DetikNews
Rabu 13 September 2017, 10:00 WIB

Universitas jadi Bagian Bangkitkan Ekosistem Kewirausahaan

Grasella Sovia Mingkid - detikNews
Universitas jadi Bagian Bangkitkan Ekosistem Kewirausahaan Foto: Gracella Sovia Mingkid
Surabaya - Tak sekadar kreativitas, berwirausaha di era modern seperti saat ini perlu didukung teknologi digital. Oleh sebab itu, para calon pengusaha perlu dibekali skill teknologi digital.

Senior Cunsultant iBosses Cooperation Limited David Strokes mengatakan, seorang pengusaha harus mempunyai mental baja. Membentuk sebuah ekosistem wira usaha juga diperlukan untuk membangun mental yang kuat. Salah satunya melalui universitas.

"Juga perlu didukung dengan teknologi digital, dunia bisa menjadi milik kita," kata David Strokes dalam acara World class Enterpreneur Motivation: Take charge of your future, be a true enterpreneur di Universitas dr Soetomo (Unitomo) Surabaya.

Untuk itu, mahasiswa dan calon alumni yang memiliki minat dalam bidang enterpreneur perlu dibekali dan dimotivasi, khususnya dalam bidang digital.

"Apalagi sekarang atmosfirnya global, pembekalan di bidang digital sangat diperlukan," ujar Meithiana Indrasari, wakil dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unitomo Surabaya.

Oleh sebab itu, Unitomo menggandeng iBosses. Perusahaan jasa konsultan bisnis ini memberikan modul sekaligus pendampingan teknologi digital kepada para mahasiswa.

"Kami membantu para enterpreneur dari berbagai level dalam bidang IT. Semua ide dan passion dalam berbagai bidang usaha dapat dijangkau, lalu akan divalidasi sebelum go public," terang Fasilitator iBosses Edward Angstrong.

Edward berharap, program ini bisa membantu universitas untuk mengasah skill wirausaha para mahasiswa dan alumni secara komplit. "Akan ada modul dan pembinaan-pembinaan yang bisa diikuti," tandasnya.
(fat/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed