DetikNews
Kamis 07 September 2017, 08:26 WIB

Panther Oleng Tabrak Dua Motor, 3 Orang Tewas dan 2 Luka

Enggran Eko Budianto - detikNews
Panther Oleng Tabrak Dua Motor, 3 Orang Tewas dan 2 Luka Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Kecelakaan maut menewaskan satu keluarga terjadi di jalur alternatif Mojokerto-Lamongan. Penyebabnya tak lain sebuah Isuzu Panther yang oleng menabrak 2 sepeda motor dari arah berlawanan.

Kecelakaan terjadi di jalur hutan Desa Cendoro, Dawarblandong pada Rabu (6/9) sekitar pukul 20.30 WIB. Mobil Isuzu Panther nopol W 1069 XG yang dikemudikan Sugianto Atmaja (35), warga Desa Betikharjo, Semanding, Tuban melaju dari Mojokerto ke Lamongan.

Sampai di lokasi kecelakaan, Panther berpapasan dengan truk yang belum diketahui identitasnya. Jalur yang gelap membuat kedua kendaraan ini nyaring saling bertabrakan. Meski berhasil menghindari truk, Panther justru oleng ke kanan sehingga menabrak 2 sepeda motor yang saat itu melaju di belakang truk.

Yakni motor Suzuki Shogun hijau nopol S 5494 NA yang dikemudikan Mochamad Munir (47), Tutik Rahayu (36) dan Ages (10). Sementara Yamaha Mio J hitam nopol S 2548 QO dikemudikan Wahyu Rizki Aji (21) dan Khoirul Anam (17).

Kelima pemotor itu masih satu keluarga asal Desa Sambilawang, Dlanggu, Mojokerto. Mereka dalam perjalanan pulang dari menghadiri hajatan pengantin saudaranya di Lamongan.
Dua motor ringsek/Dua motor ringsek/ Foto: Enggran Eko Budianto

"Saya tadi kaget dan langsung banting stir ke kanan. Tahu-tahu di belakang truk ada dua motor," kata sopir Panther Sugianto di Mapolresta Mojokerto, Kamis (7/9/2017).

Kasat Lantas Polresta Mojokerto AKP Edwin Nathanael menjelaskan, akibat tabrakan itu, pengemudi Suzuki Shogun dan kedua penumpangnya tewas di lokasi kecelakaan. Sementara pengemudi dan penumpang Yamaha Mio mengalami luka cukup parah.

"Korban meninggal kami evakuasi ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, kalau korban luka di RS Rekso Waluyo," terangnya.

Menurut Edwin, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab kecelakaan. Dugaan sementara akibat kelalaian pengemudi Panther.
"Kemungkinan karena kelalaian pengendara mobil. Tapi masih kami gali keterangan lain," tandasnya.
(fat/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed