Polisi yang Berjaga Saat Tahanan Polsek Wongsorejo Kabur Tiga Orang

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 30 Agu 2017 17:13 WIB
Lokasi tahanan Polsek Wongsorejo kabur/Foto: Istimewa
Banyuwangi - Kaburnya Kadek Supartika (27), tahanan Polsek Wongsorejo dari sel menjadi mimpi buruk bagi petugas jaga polsek setempat. Pasalnya, dari 3 orang yang piket jaga tak menyangka jika tahanan warga Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, bisa menjebol dinding sel.

"Memang hanya tiga orang yang jaga. Karena pada saat itu kita juga melakukan penjagaan kegiatan kesenian di wilayah Bongkoran Wongsorejo," ujar Kapolsek Wongsorejo Iptu Kusmin, kepada detikcom, Rabu (30/8/2017).

Menurut Kusmin, usai melakukan pengamanan kesenian, pihaknya sempat kembali ke kantor polsek. Pada saat itu juga tidak ada gelaran mencurigakan di dalam sel.

"Tidak ada suara atau bunyi yang mencurigakan. Saya pulang terus pagi dikabari kalau ada tahanan kabur," tambah Kusmin.

Ironisnya, saat kaburnya Kadek, CCTV Polsek Wongsorejo yang digunakan untuk memantau kondisi dan situasi ruangan sel juga rusak. Ini mengakibatkan kaburnya Kadek tak terdeteksi dengan baik.

"CCTV rusak kena petir. Belum sempat kita perbaiki. Nanti kita perbaiki," tandasnya.

Tahanan Polsek Wongsorejo Banyuwangi, dikabarkan kabur, Selasa (29/8/2017). Tahanan yang melarikan diri atas nama Kadek Supartika (27) berhasil menjebol dinding cor yang sudah rapuh. Tahanan tersebut kabur diketahui pada pagi hari, saat petugas mengecek kondisi tahanan. Saat dikontrol sekitar pukul 02.00 WIB, tahanan tersebut masih berada di sel. (fat/fat)