Indonesia Duduki Peringkat Pertama Warganya yang Kunjungi Jepang

Marwah Zada Rahmatina - detikNews
Selasa, 29 Agu 2017 22:33 WIB
Japan Travel Fair (Foto: Marwah Zada Rahmatina)
Surabaya - Surabaya menjadi kota kedua dalam tour destinasi Japan Travel Fair (JTF) 2017 yang diadakan oleh Japan National Tourism Organization (JNTO). Sebelumnya, JTF diadakan di Kota Kasablanka Jakarta, 25-27 Agustus 2017.

"This event has followed by 47 tenants. There are 28 travel agents, 15 hotels or accomodation, and 4 flights (acara ini diikuti oleh 47 tenan. Ada 28 agen travel, 15 hotel atau akomodasi, dan 4 penerbangan)," kata Executive Director JNTO Jakarta Hideki Tomioka saat ditemui detikcom di Grand Ballroom Sheraton Hotel & Tower Surabaya, Selasa (29/8/2017).

Hideki juga menjelaskan bahwa acara mereka minggu lalu saat di Jakarta juga berhasil menjual kurang lebih 60.000 tiket ke Jepang pemberangkatan dari Jakarta. "Yes, we did it (ya, kami melakukannya)," ujar Hideki.

Berdasarkan data pada tahun 2016 yang ditunjukkan dari JNTO, Indonesia merupakan negara yang mendapatkan peringkat pertama untuk tujuan destinasi ke Jepang. Tercatat sebanyak 260.000 warga Indonesia pergi ke Jepang. Disusul kemudian oleh Malaysia, Singapura, dan Australia.

Hideki juga mengatakan acara ini akan diadakan setahun sekali melihat antusiasme masyarakat Indonesia yang ingin pergi ke Jepang.

"We look enthusiast Indonesian people about travelling to Japan, so we hope this event can help tourism from Indonesia about destination or promotion at Japan (kami melihat warga Indonesia sangat antusias berlibur ke Jepang, jadi kami berharap kegiatan ini dapat membantu warga Indonesia tentang tujuan atau promosi lain di Jepang)," kata Hideki.

"You can ask about where we go at Japan, what we eat, where we sleeep and something else. So, i hope you can learn from them what a new places, what the facilities or accomodation at Japan, etc (anda dapat bertanya kemana harus pergi jika ke Jepang, apa yang kami makan, di mana kamitidur, fasilitas atau akomodasi apa selama di Jepang, dll)," tutup Hideki.

Hideki berharap semakin sering adanya acara seperti ini kerjasama atau relasi yang dimiliki Indonesia-Jepang tidak akan pernah rugi untuk keuntungan bersama. Dan Jepang akan sangat membantu ketika di negaranya akan ada acara dari Indonesia.

Japan Travel Fair 2017 Surabaya hanya berlangsung pada tanggal 29 Agustus 2017 saja. Dan akan dilanjutkan ke kota berikutnya yakni Medan. (iwd/iwd)