Tahanan Polsek Wongsorejo yang Kabur Residivis Kasus Penipuan

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 29 Agu 2017 16:32 WIB
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Kadek Supartika (27), warga Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Bali, yang kabur dari tahanan Polsek Wongsorejo, Banyuwangi hingga kini belum tertangkap. Kadek merupakan tahanan atas kasus pencurian dengan pemberatan, di Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi.

Tak hanya itu, dari catatan Kriminal dari pihak kepolisian, Kadek rupanya juga residivis kasus Kriminal penipuan. Kadek ditahan di Lapas Sidoarjo selama 2 tahun. Sementara untuk kasus terbarunya, terjadi di Kecamatan Wongsorejo. Ketut ditangkap oleh masyarakat dan diserahkan kepada aparat kepolisian.

"Kejadian itu tanggal 16 Agustus lalu. Yang nangkap masyarakat dan diserahkan langsung ke polisi," ujar Heri (38) warga setempat, kepada detikcom, Selasa (29/8/2017).

Kaburnya tahanan ini, kata Heri, membuat warga resah. Pasalnya, masyarakat sudah mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada pihak kepolisian. Namun sayang, baru dua minggu ditahan, tahanan tersebut kabur dari sel tahanan.

"Kita minta polisi untuk segera menangkap tahanan yang kabur. Agar masyarakat juga bisa aman. Jangan sampai tahanan itu melukai warga," pungkas Heri.

Sementara Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto enggan berkomentar terkait tahanan kabur tersebut. Pihaknya justru meminta pemberitaan terkait tahanan kabur menunggu satu atau dua hari mendatang.

"Jangan dulu lah. Beri waktu kamu satu dua hari ini," ujarnya kepada detikcom.

Seorang tahanan Polsek Wongsorejo Banyuwangi, dikabarkan kabur, Selasa (29/8/2017). Tahanan yang melarikan diri tersebut atas nama Kadek Supartika (27), warga Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Bali.

Diduga, tahanan tersebut kabur setelah berhasil menjebol dinding cor yang sudah rapuh. Tahanan kabur diketahui pagi hari, saat petugas mengecek kondisi tahanan. Sebelumnya, saat dikontrol sekitar pukul 02.00 WIB, tahanan tersebut masih berada di ruang tahanan. (fat/fat)