Jebol Dinding yang Rapuh, Tahanan Polsek Wongsorejo Berhasil Kabur

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 29 Agu 2017 12:10 WIB
Polsek Wongsorejo Banyuwangi/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Seorang tahanan Polsek Wongsorejo Banyuwangi, dikabarkan kabur, Selasa (29/8/2017). Tahanan yang kabur bernama Kadek Supartika (27), asal Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Bali.

Diduga, tahanan kasus pencurian dengan pemberatan yang baru ditangkap 2 minggu lalu, kabur setelah berhasil menjebol dinding cor yang sudah rapuh. Tahanan tersebut kabur diketahui pagi hari, saat petugas mengecek kondisi tahanan. Sebelumnya, saat dikontrol sekitar pukul 02.00 WIB, tahanan tersebut masih berada di ruang tahanan.
Polisi masih memeriksa Polsek Wongsorejo/Polisi masih memeriksa Polsek Wongsorejo/ Foto: Ardian Fanani

Beberapa petugas kepolisian enggan berkomentar. "Saya tidak berwenang komentar, silahkan ke atasan saja," ujar Kasat Tahti Ipda M. Ridwan saat ditanya terkait dengan dugaan kaburnya tahanan di Polsek Wongsorejo.

Bahkan Kapolsek Wongsorejo Iptu Kusmin dan Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto enggan berkomentar saat ditanya wartawan.

Dari pantauan detikcom, hingga pukul 12.00 WIB, petugas kepolisian masih berada di Polsek Wongsorejo. Petugas Propam dan Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Banyuwangi sedang melakukan pemeriksaan. (fat/fat)