Jasa Raharja Bayar Santunan Korban Kecelakaan Maut di Malang

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Minggu, 27 Agu 2017 10:13 WIB
Santunan diberikan ke ahli waris korban kecelakaan (Foto: Istimewa)
Malang - Kecelakaan maut di Karangploso, Malang, menewaskan empat orang. Mereka menjadi korban truk muat crane yang mengalami rem blong. Jasa Raharja sudah membayar santunan kepada ahli waris korban.

"Kejadian hari Jumat tanggal 25 Agustus 2017 sore, santunan kami bayarkan keesokan harinya, tanggal 26 Agustus 2017 pukul 12.55 WIB," ujar Kepala Perwakilan Jasa Raharja Malang Zul Efendi saat dihubungi detikcom, Minggu (27/8/2017).

Zul mengatakan, begitu mendengar ada kecelakaan, pihaknya segera bergerak cepat menuju ke lokasi dan mengumpulkan data korban. Kecelakaan itu membawa korban 4 meninggal dunia dan 11 mengalami luka. Setelah mendapatkan alamat korban meninggal, Jasa Raharja segera menemui ahli waris pada Sabtu pagi.

"Dari empat ahli waris, hanya satu yang mempunyai rekening bank. Untuk tiga lainnya kami membantu membuatkan rekening," kata Zul.

Foto: Istimewa
Pada Sabtu siang pukul 12.55 WIB, Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada para ahli waris. Mereka yang menerima santunan adalah Jejeng Jaelani yang merupakan ahli waris (suami) korban Warsiti, warga Dusun Kendalsari, Karangploso, Malang; Sri Wahyuni yang merupakan ahli waris (istri) dari korban Kuswanto, warga Dusun Takeran, Karangploso, Malang.

Kristin Kartikawati yang merupakan ahli waris (istri) dari korban Sujatmiko, warga Sumpil II, Purwodadi, Belimbing, Malang; dan Agus Suprianto yang merupakan ahli waris (suami) dari korban Winarti, warga Dusun Kendalsari, Karangploso, Malang.

"Ahli waris korban meninggal mendapat santunan masing-masing Rp 50 juta," lanjut Zul.

Sementara untuk korban luka, biaya pengobatan yang diberikan adalah maksimal Rp 20 juta. 11 korban luka dirawat di tempat berbeda, 7 korban dirawat di RS Prasetya Husada, 1 korban di RS Syaiful Anwar, 1 korban di RS Baptis Batu, dan 2 korban di puskesmas.

Baca juga, Truk Angkut Crane Seruduk 6 Motor di Karangploso, 4 Orang Tewas (iwd/gik)