DetikNews
Rabu 23 Agustus 2017, 18:45 WIB

Asyik, Kepala Dinas dan Kabag di Pemkot Surabaya dapat Mobil Baru

Zaenal Effendi - detikNews
Asyik, Kepala Dinas dan Kabag di Pemkot Surabaya dapat Mobil Baru Foto: Zainal Effendi
Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memastikan nasib 46 mobil all new Innova yang batal dibagikan ke anggota dewan. Mobil itu akan dibagikan ke seluruh kepala dinas dan kepala bagian.

Kepastian ini diungkapkan Wali Kota Tri Rismaharini di ruang kerjanya di Balai Kota Surabaya, Rabu (23/8/2017).

Menurut Risma, mobil dinas yang saat ini dipakai kepala dinas dan kepala bagian akan diberikan pada kabid dan kasubbag sebagai kendaraan operasional.

"Nanti kita ganti yang kadis, kan kita hapus mobil tahun 95 kebawah sekarang masih beberapa proses lelang. Nanti itu kita gantikan ke mereka. Yang dipakai kadis turun ke kabid dan kasubbag," kata Risma.

Asyik, Kepala Dinas dan Kabag di Pemkot Surabaya dapat Mobil BaruFoto: Zainal Effendi
Ia mengaku beberapa hari terakhir juga disibukkan dengan pembagian mobil dinas untuk kepala dinas dan kepala bagian. Alasannya, pembagian agar tidak terjadi penumpukan mobil dinas karena ada penambahan 46 mobil operasional yang sebelumnya dipakai anggota dewan.

"Kabid bisa dapat karena masih banyak yang belum dapat. Ada juga dinas kabid belum dapat termasuk. Apalagi ada tambahan kendaraan di dewan kan kita tarik lalu kita bagi," tambah Risma.

Sementara Kabag Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Aset Kota Surabaya Noer Oemarijati menambahkan total kepala dinas dan kabag yang mendapat mobil all new Innova sebanyak 40 kendaraan.

"Bu Wali minta sisa 6 mobil yang awalnya pengadaan untuk anggota dewan tapi tidak jadi supaya tidak digunakan sebagai kendaraan jabatan, tetapi digunakan untuk mobil tamu sehingga tidak perlu sewa," kata Noer.
(ze/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed