detikNews
Rabu 23 Agustus 2017, 10:43 WIB

Jalan Berlubang Penyebab Bikers Jatuh, Ini Respon Cepat Dinas PU

Zaenal Effendi - detikNews
Jalan Berlubang Penyebab Bikers Jatuh, Ini Respon Cepat Dinas PU Petugas tambal jalan berlubang/Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Bikers yang melintas di jembatan Jalan Kebon Rojo mengarah ke Jalan Stasiun Kota Surabaya, berjatuhan. Usut punya usut penyebabnya karena jalan berlubang di atas jembatan.

Pemerintah Kota Surabaya merespon cepat keluhan jalan berlubang yang mengakibatkan pengendara sepeda motor jatuh.

"Pagi tadi sekitar pukul 08.00 Wib, kami banyak terima laporan warga. Setidaknya sekitar 5 pengendara sepeda motor yang jatuh akibat jalan berlubang di atas jembatan," kata petugas command center 112, Erika kepada detikcom, Rabu (23/8/2017).
Jalan berlubang sebelum ditambal/Jalan berlubang sebelum ditambal/ Foto: Zaenal Effendi

Kondisi jalan berbahaya ini langsung direspon Dinas PU, Bina Marga dan Pematusan (PUBMP) Kota Surabaya. Satgas jalan berlubang langsung melakukan penambalan.

"Satgas sudah kami luncurkan ke lokasi untuk melakukan penambalan," kata Kepala PUBMP Surabaya Erna Purnawati kepada detikcom.

Pantauan detikcom, satgas jalan tidak hanya menambal jalan jembatan sisi utara (Mengarah ke Jalan Stasiun Kota) yang lubangnya berdiameter sekitar 30 cm dengan panjang 50 cm di 4 titik berbeda. Petugas juga menambal satu lubang serupa di sisi selatan (Ke Jalan Kebonrojo).
Jalan berlubang di jembatan Jalan Kebon Rojo ditambal/Jalan berlubang di jembatan Jalan Kebon Rojo ditambal/ Foto: Zaenal Effendi

Warga sekitar bernama Anik mengaku lubang tersebut menyebabkan pengendara roda dua banyak yang terjatuh. Salah satunya ban selip akibat terperosok. "Hampir 2 bulan kalau tidak salah lubang itu. Banyak yang jatuh terutama pada pagi. Kalau diaspal (ditambal) kan aman bagi pengendara," ujar pemilik warung kopi yang tak jauh dari jembatan.
(ze/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com