DetikNews
Minggu 20 Agustus 2017, 19:35 WIB

Toko Emas Korban Perampokan Minim Fasilitas Pengamanan

Adhar Muttaqin - detikNews
Toko Emas Korban Perampokan Minim Fasilitas Pengamanan Foto: Istimewa
Tulungagung - Polisi menilai Toko Mas Al Hikmah di komplek Pasar Bendilwungu, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, yang menjadi sasaran perampok bersenpi minim fasilitas pengamanan.

"Dari keterangan Kapolsek Sumbergempol, hampir semua toko emas di wilayahnya sudah ada CCTV dan teralisnya, sedangkan di situ (Toko Mas Al Hikmah) belum ada," Wakapolres Tulungagung, Kompol I Dewa Gde Juliana saat dihubungi, Minggu (20/8/2017).

Pihaknya menduga, minimnya sistem pengawasan dan pengamanan dari pihak internal menjadi salah satu pertimbangan para pelaku untuk melakukan aksi di toko tersebut.

Kata dia, sistem pengamanan berlapis perlu dilakukan oleh seluruh pengusaha toko emas, karena hal tersebut bisa meminimalisir terjadinya aksi kejahatan serupa maupun tindak kriminal yang lainnya.

Empat perampok bersenjata api beraksi di Toko Mas Al-Hikmah, Tulungagung. Pelaku yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria Fu putih dan Yamaha Vixion biru sempat mengacungkan pistol saat melakukan aksi perampokan. Aksi pelaku perampokan diabadikan warga. Bahkan salah satu pelaku terlihat membawa senpi.
(fat/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed