DetikNews
Minggu 20 Agustus 2017, 18:33 WIB

Perampok Toko Emas di Tulungagung, Ini Ciri-ciri Pelaku

Adhar Muttaqin - detikNews
Perampok Toko Emas di Tulungagung, Ini Ciri-ciri Pelaku Foto: Istimewa
Tulungagung - Polres Tulungagung memburu para pelaku perampokan bersenjata api di Toko Mas Al-Hikmah di Pasar Bendilwungu, Tulungagung.

Wakapolres Tulungagung, Kompol I Dewa Gde Juliana memastikan jumlah perampok yang beraksi berjumlah empat orang dengan mengendari sepeda motor Yamaha Vixion dan Suzuki Satria Fu. Saat beraksi seluruh pelaku tidak memakai penutup wajah, namun memakai helm standar.

"Untuk umur pelaku kami masih belum bisa memastikan, namun kalau melihat dari bentuk tubuh, kami perkirakan mereka usianya 30 tahun ke atas," katanya kepada detikcom saat dihubungi, Minggu (20/80/2017).

Pihaknya membenarkan ciri-ciri pelaku seperti dalam foto yang berhasil diabadikan warga di sekitar lokasi kejadian. Sedangkan terkait nomor polisi kendaraan yang menggunakan plat nomor Tulungagung, juga masih dalam proses pendalaman.

"Kami sudah mendalami itu, data-datanya sudah diketahui, tapi tidak bisa disampakian, karena belum tentu pemilik kendaraan yang dalam nomor polisi itu ada kaitannya, bisa jadi kendaraan telah dijual atau diambil pihak leasing," ujarnya.

Dewa menjelaskan, saat ini anggora Reskrim Tulungagung masih berada di lapangan untuk memburu para pelaku perampokan tersebut. Pihaknya optimistis bisa segera melakukan pengungkapan. "Mohon doanya semoga segera terungkap," imbuhnya.

Sementara itu sejumlah saksi di lokasi kejadian menyebut, keempat pelaku perampokan menggunakan dua sepeda motor, masing-masing Suzuki Satria Fu berwarna putih nomor polisi AG 6171 RAP serta Yahama Vixion biru nomor polisi H 5692 HYG.

Sebelumnya, empat perampok bersenjata api beraksi di Toko Emas Al-Hikmah di Pasar Bendilwungu, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung. Pelaku berhasil membawa kabur sejumlah perhiasan dari berbagai jenis.
(fat/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed