DetikNews
Senin 14 Agustus 2017, 00:30 WIB

Riko Kejang-kejang Setelah Diberi Pil Disemprot Obat Nyamuk Cair

Ghazali Dasuqi - detikNews
Riko Kejang-kejang Setelah Diberi Pil Disemprot Obat Nyamuk Cair Foto: Istimewa
Situbondo - Kematian Riko (17), seorang pelajar SMAN di Situbondo, yang mencurigakan akhirnya terjawab. Pelajar asal Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, itu mengalami kejang-kejang setelah meminum 6 butir pil keras pemberian Fathor.

Bahkan sebelum diberikan kepada korban, pil itu konon telah disemprot obat nyamuk cair oleh Fathor.

"Pengakuannya begitu. Tapi kami tidak percaya begitu saja. Tetap kami selidiki sambil menunggu hasil pemeriksaan labfor," kata Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo saat dihubungi detikcom, Minggu (13/8/2017).

Keterangan detikcom menyebutkan, obat keras itu diberikan Fathor di sebuah warung tepi jalan pantura Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa. Tak lama setelah minum pil tersebut, korban konon langsung kejang-kejang. Kondisi korban membuat Fathor panik dan menghentikan sebuah pickup di jalan raya. Dia berdalih korban mengalami kecelakaan dan butuh bantuan menuju rumah sakit.

Riko Kejang-kejang Setelah Diberi Pil Disemprot Obat Nyamuk CairFoto: Ghazali Basuki
Namun begitu, Nanang enggan menyimpulkan, apakah pelaku menyiapkan pil disemprot obat nyamuk cair itu karena sengaja ingin menghabisi nyawa korban, atau justru hanya kebablasan. Pihaknya memilih menunggu hasil pemeriksaan pelaku. Nanang juga tidak memastikan, apakah motif pelaku melakukan tindakannya tersebut karena kemungkinan ingin menguasai harta korban, atau yang lain.

"Semuanya masih dalam penyelidikan. Semua keterangan pelaku masih akan didalami," papar Nanang Priyambodo.

Sebelumnya, seorang pelajar sebuah SMAN di Situbondo tewas mencurigakan. Riko (17), sempat dikabarkan mengalami kecelakaan di jalan raya sepulang sekolah. Dalam kondisi kritis, korban diantar sebuah pick up ke Puskesmas Asembagus, sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Asembagus. Namun, nyawa pelajar asal Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, itu tidak tertolong.

Kecurigaan mulai muncul, karena Riko tewas dengan mulut berbusa. Selain itu, saat bersamaan sepeda motor korban jenis Kawasaki Ninja 250 cc bernopol P 2222 GJ juga raib. Polisi pun turun tangan melakukan penyelidikan.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed