DetikNews
Minggu 13 Agustus 2017, 17:56 WIB

Pesawat Koni yang Mendarat di Ponorogo Dinaikan Trailer ke Pacitan

Sugeng Harianto - detikNews
Pesawat Koni yang Mendarat di Ponorogo Dinaikan Trailer ke Pacitan Foto: Istimewa
Ponorogo - Pesawat milik Koni DKI Jakarta yang mendarat darurat di persawahan Ponorogo akan dibawa ke Pacitan dengan jalan darat. Saat ini, teknisi tengah membongkar beberapa bagian pesawat.

"Sayap pesawat akan dilepas, kemudian akan diangkut dengan truk trailer," jelas Kapolsek Sampung AKP Suwoyo, saat dihubungi detikcom, Minggu (13/8/2017) petang.

Hingga pukul 17.30 WIB, beberapa teknisi dari Koni Pacitan menurut kapolsek masih bekerja untuk melepas beberapa bagian pesawat. "Kemungkinan selesai 1 jam kedepan," kata AKP Suwoyo.

Pesawat Koni yang Mendarat di Ponorogo Dinaikan Trailer ke JakartaFoto: Istimewa
Diberitakan sebelumnya, pesawat warna merah dan putih dimiliki KONI DKI Jakarta itu terbang dari Pondok Cabe Jakarta hendak menuju ke Pacitan.

Namun saat sampai di Pacitan, cuaca di daerah tersebut mendung tebal. Pesawat yang dipiloti pensiunan TNI AU itu memutuskan untuk kembali ke Solo untuk mengisi bahan bakar.

Pesawat Koni yang Mendarat di Ponorogo Dinaikan Trailer ke PacitanFoto: Istimewa
Namun baru sampai di Ponorogo, indikator bahan bakar menyala yang menunjukan bahan bakar habis. Pilot pun memutuskan mendarat darurat di area persawahan. Beruntung, pilot dan co pilot selamat tanpa cidera meski pesawat mendarat di area persawahan.

Sementara itu, lokasi pendaratan darurat pesawat jenis Aviat Husky masih dipenuhi warga. Mereka ingin melihat dari dekat kondisi pesawat.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed