DetikNews
Sabtu 12 Agustus 2017, 15:26 WIB

Surabaya Masih Dilirik untuk Bisnis Apartemen

Zaenal Effendi - detikNews
Surabaya Masih Dilirik untuk Bisnis Apartemen Foto: Zainal Effendi
Surabaya - Pembangunan infrastruktur di Surabaya yang pesat menjadi salah satu alasan AKR Land membangun apartemen. AKR Land berencana membangun One Signature Gallery di kawasan Jalan Sumatera.

Menurut CEO AKR Land Widijanto pembangunan hunian vertikal yang berkonsep kantor-hunian (SOHO) dilakukan karena perkembangan Kota Surabaya khususnya infrastruktur yang maju pesat.

"Seiring berkembangnya gaya hidup dan dinamika Kota Surabaya perlu diimbangi dengan hunian berkelas yang memberi kemudahan maksimal bagi penghuni," katanya usai MoU dengan PT Tatamulia Nusantara Indah (TATA) di Hotel Shangri La Surabaya, Sabtu (12/8/2017).

Widijanto juga mengungkapkan alasan lain pemilihan lokasi di tengah kota. "Kami sengaja pilih (tengah kota) karena nanti akan dilewati rencana pemerintah yakni surotram dan boyorail yang akan semakin meningkatkan nilai gaya hidup penghuni," ungkap dia.

Sayang Widijanto enggan menyebut nilai investasi One Signature Gallery yang rencananya memiliki 30 lantai ini. "Yang pasti saat ini kami sudah berinvestasi Rp 50 Miliar untuk pembangunan ground sedalam 37 meter dibawah permukaan tanah dan hal ini kita lakukan memberikan keamanan bagi penghuni yang tinggal nantinya," ujar Widijanto.

AKR Land kata Widijanto juga menunjuk TATA sebagai kontraktor untuk membangun tower 30 lantai yang diperkirakan selesai 3 tahun mendatang.

"Pembangunan sebuah tower harus diinspirasi oleh inovasi terbaru untuk menjadi gaya hidup yang berkualitas, makanya kami menunjuk TATA sebagai kontraktor yang kami percayai mampu memenuhi ekspektasi kami," imbuh dia.

One Signature Gallery rencananya akan dijual dengan harga mulai Rp 1 Miliar dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan diantaranya art gallery, riverside esplanade, sky dinnig serta commercial area dan office area.

"Recananya kami akan bangun 4 tower tower superblok dimana salah satunya akan dikelola oleh Hilton Worldwide International sebagai chain hotel terbesar di dunia," pungkas Widijanto.
(ze/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed