DetikNews
Jumat 11 Agustus 2017, 19:03 WIB

Oknum Marinir ini Bunuh Wanita yang Dikawal dengan Senpi Rakitan

Rois Jajeli - detikNews
Oknum Marinir ini Bunuh Wanita yang Dikawal dengan Senpi Rakitan Kopda TS pelaku pembunuhan/Foto: Istimewa
Surabaya - Luluk Diana (38), tewas dengan luka tembak di belakang kepala. senjata yang digunakan Kopda TS alias Y, menembak korban ternyata senjata api (senpi) rakitan.

"Dari hasil outopsi, kepala belakang korban terdapat luka tembak," ujar Wadir Reserse Kriminal Umum AKBP Teguh Yuswardhie bersama Kasubdit Jatanras AKBP Boby Tambunan, saat rilis hasil ungkap kasus pembunuhan wanita cantik istri kades di halaman gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Jumat (11/8/2017).

Sebelum pembunuhan terjadi, Luluk Diana (38), meminta Kopda TS mengawal karena akan mengambil uang Rp 150 juta di bank di Mojokerto. Keduanya menumpang satu mobil milik korban.

Setelah mengambil uang dari bank di Mojokerto, keduanya hendak kembali ke Gresik. Namun, ketika melintas di kawasan hutan Watu Blorok, Mojokerto. Korban dan pelaku turun dari mobil. Kemudian, Kopda TS menembak kepala korban di bagian belakang.

Oknum Marinir ini Bunuh Wanita yang Dikawalnya dengan Senpi RakitanKopda TS membunuh istri kades dengan senjata rakitan/Foto: Rois Jajeli
Korban tewas dan ditinggalkan begitu saja di kawasan hutan tersebut. Pelaku membawa kabur uang Rp 150 juta beserta mobil milik korban. Mobil korban diparkir di pasar sapi Krian, Kabupaten Sidoarjo.

Proyektil yang bersarang di kepala wanita cantik istri kades itu ukuran 9 mm. "Pelaku menembak korban dengan senjata api rakitan, bukan senjata organik," katanya.

Tim gabungan dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, Satreskrim Polres Mojokerto Kota dan Polisi Militer TNI AL (Pomal), mengamankan barang bukti berupa senpi rakitan serta puluhan peluru.

Barang bukti tersebut ditemukan di langit-langit rumah pelaku di kawasan Kedamean, Kabupaten Gresik.
(roi/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed