DetikNews
Rabu 09 Agustus 2017, 18:27 WIB

Jokowi Hadiri Jember Fashion Carnaval, Pemkab Lakukan Persiapan

Yakub Mulyono - detikNews
Jokowi Hadiri Jember Fashion Carnaval, Pemkab Lakukan Persiapan Pemkab Jember persiapkan diri sambut kedatangan Jokowi (Foto: Yakub Mulyono)
Jember - Bupati Jember dr Faida memastikan Presiden Joko Widodo akan hadir di Jember untuk menyaksikan puncak pagelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) yang dihelat pada Minggu (13/8/2017). Sejumlah persiapan dilakukan Pemkab Jember untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Faida menjelaskan, selain melihat gelaran puncak JFC, kedatangan Presiden Jokowi ke Jember juga dalam rangka kunjungan kerja. Jokowi akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 60.000 siswa di Kabupaten Jember. Kemudian meresmikan rumah susun sederhana di Ponpes Bustanul Ulum di kecamatan Wuluhan.

Selanjutnya menyerahkan sertifikat Prona/Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PSTL) dari Badan Pertanahan Nasional, dilanjutkan silaturahmi di kediaman KH Achmad Muzakki Syah, pengasuh Ponpes Al Qodiri, Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang.

"Saya berpesan agar masyarakat tetap menjaga keamanan, dan menyambut dengan suka cita kehadiran Presiden RI, Pak Joko Widodo, sebagai kado bagi masyarakat Jember yakni Jember Kota Karnaval dunia. Saya juga berharap agar masyarakat dalam menyambut tamu dari mancanegara yang ingin menyaksikan JFC, untuk dengan ramah melayani agar mereka kembali tahun depan," ujar Faida, Rabu (9/8/2017).

Ditetapkannya Jember sebagai salah satu kota karnaval dunia, menurut Faida merupakan berkah tersendiri bagi masyarakat. Sebab hal itu membuat penyelenggaraan JFC sudah menjadi milik Indonesia.

"Kita patut berbangga dan mensyukuri. Karena selaku pemimpin pemerintahan di Kabupaten Jember, langsung diberi berkah berupa modal kemajuan bernama JFC. Kita perjuangkan dan menjadi kota karnaval dunia, maka hal ini patut disyukuri dan dilestarikan serta dijaga," ujarnya.

Selanjutnya, sambung Faida, masyarakat harus bisa mengimbangi kesuksesan JFC dengan mendukung program Jember Kota Karnaval Dunia. Sehingga bisa berdampak pada peningkatan pendapatan perkapita masyarakat di berbagai sektor.

"JFC harus menjadi daya ungkit bagi tumbuhnya sektor usaha lain, baik perhotelan, wisata, kuliner, kerajinan, investasi, perbankan, dan pengusaha pangan lain," tandas Faida.

Mengenai persiapan penyambutan Presiden Jokowi, Faida menegaskan telah berkoordinasi dengan seluruh instansi, agar bisa menjalankan tugas masing-masing. Baik segi pengamanan dari TNI-Polri, maupun terkait tempat singgah dan transit serta istirahat, yang sudah disiapkan Pemkab Jember.


(iwd/iwd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed