DetikNews
Kamis 03 Agustus 2017, 16:46 WIB

Prestasi Persegres GU Terpuruk, Ultrasmania Unjuk Rasa

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Prestasi Persegres GU Terpuruk, Ultrasmania Unjuk Rasa Foto: Imam Wahyudiyanta
Gresik - Perjalanan Persegres Gresik United (GU) mengarungi Liga 1 sungguh mengecewakan. Dalam klasemen, tim asal Gresik ini masih terdampar di zona degradasi.

Kemenangan merupakan suatu yang mewah untuk tim berjuluk Laskar Joko Samudro ini. Bahkan tak sedikit pemain yang hendak hengkang dari kesebelasan ini.

Keterpurukan Persegres GU ini membuat suporternya marah. Suporter berjuluk Ultrasmania ini melakukan unjuk rasa. Mereka mendatangi Pemkab Gresik di Jalan dr Wahidin Sudiro Husodo. Mereka mendesak agar bupati segera turun tangan memperbaiki manajemen Persegres GU.

Sebelum menuju ke Pemkab Gresik, Ultrasmania melakukan long march berkeliling Kota Gresik. Sambil mengendarai motor, mereka membentangkan poster berisi tuntutan dan protes seperti 'Kami butuh prestasi bukan degradasi, Ultras butuh bukti nyata, Manajemen kakeran telolet, Lali masak lali macak demi GU'.

"Sebelumnya kami telah bertemu dengan manajemen Persegres GU, tapi tuntutan kami tidak direspon. Karena itu kami hendak menemui bupati," kata Ketua Ultrasmania Gresik Muharom kepada wartawan, Kamis (3/8/2017).

Tuntutan Ultrasmania adalah mengevaluasi jajaran manajemen dan menyelamatkan tim dari zona degradasi.

Namun sesampai di Pemkab Gresik, Ultrasmania kecewa. Ternyata Bupati Gresik Sambari Halim Radianto tak ada di tempat. Sambari dikabarkan sedang berdinas di luar kota. Namun Ultrasmania tetap ngotot ingin masuk, namun pintu gerbang dijaga oleh Satpol PP dan polisi.

Setelah menunggu selama satu jam, perwakilan Ultrasmania akhirnya diizinkan masuk dan ditemui Nurdiyanto, salah satu staf Bakesbangpol Gresik. Namun Nurdiyanto mengatakan bahwa bupati tidak bisa menemui hari ini.

"Perwakilan bupati hendak menemui Ultrasmania besok pagi, itu yang disampaikan" kata Nurdiyanto.

Meski begitu, Ultrasmania tetap bertahan selama beberapa jam hingga akhirnya membubarkan diri dengan tertib.
(iwd/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed