DetikNews
Rabu 02 Agustus 2017, 12:29 WIB

Susul Garuda, Wings Air Buka Rute Penerbangan Surabaya-Jember

Yakub Mulyono - detikNews
Susul Garuda, Wings Air Buka Rute Penerbangan Surabaya-Jember Penerbangan Perdana Wings Air ke Jember/Foto: Yakub Mulyono
Jember - Maskapai Wings Air membuka rute penerbangan baru Surabaya-Jember. Wings Air merupakan maskapai kedua setelah Garuda Indonesia yang sebelumnya juga melayani penerbangan dengan rute yang sama.

Bupati Jember dr Faida menyebut, adanya dua maskapai yang beroperasi di Jember, menunjukkan bahwa Jember memiliki potensi tinggi di berbagai bidang.

"Ini menunjukkan bahwa jalur Jember-Surabaya merupakan jalur yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Artinya, banyak potensi yang dimiliki Jember dan menjadi daya tarik orang luar," kata Faida, Rabu (2/7/2017).

Pada pendaratan perdana di Bandara Notohadinegoro Jember, kemarin, Faida bersama rombongan yang turun dari pesawat jenis ATR 72-600 berkapastias 70 penumpang itu, langsung disambut Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqiet Arief bersama defile Jember Fashion Carnaval (JFC).

Faida mengaku sangat menikmati penerbangan dari Surabaya hingga tiba di Jember. "Alhamdulilah berjalan lancar. Sangat menikmati," ujarnya.

Faida optimis, dengan adanya dua maskapai yang beroperasi di Jember ini akan membuka peluang besar masuknya investasi. Apalagi, Pemkab Jember juga terus melakukan upaya agar ada penambahan rute baru selain rute penerbangan Jember-Surabaya. Rute baru yang berpeluang besar yakni tujuan Bali, Sumenep, Solo, dan Yogyakarta.

"Saya melihat rute-rute itu saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan. Kita berharap bisa segera terlaksana. Mudah-mudahan tidak akan lama," katanya. "Target berikutnya adalah menjadikan Bandara Notohadinegoro sebagai embarkasi antara," tambah Faida.

Dinas Perhubungan Jember juga melakukan pengaturan jadwal penerbangan agar layanan penerbangan Garuda Indonesia dan Wings Air bisa saling melengkapi.

Untuk Garuda Indonesia, berangkat dari Surabaya pukul 08.50 WIB dan tiba di Jember pukul 09.45 WIB. Sebaliknya, Garuda Indonesia lepas landas dari Bandara Notohadinegoro Jember pukul 10.20 WIB dan tiba di Surabaya pukul 11.15 WIB

Sedangkan Wing Air dari Surabaya pukul 11.00 WIB dan tiba di Jember pukul 11.50 WIB. Sedangkan untuk keberangkatan ke Surabaya, sebaliknya dari Jember pukul 12.15 WIB dan tiba di Surabaya pukul 13.10 WIB.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed