PD Surabaya Target Perolehan Kursi Naik 100 Persen

Zaenal Effendi - detikNews
Senin, 31 Jul 2017 08:50 WIB
Foto: Istimewa
Surabaya - Partai Demokrat (PD) Surabaya bertekad meraih suara lebih banyak dan mentarget jumlah kursi di DPRD naik 100 persen. Itu setelah merampungkan susunan pengurus dan menyerahkan ke DPP.

Ketua PD Kota Surabaya Ratih Retnowati langsung tancap gas untuk merealisasikan target 100 persen kursi di Pileg 2019 mendatang. "Kami langsung hidupkan mesin partai untuk turun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan program-program partai Demokrat yang peduli pada rakyat dengan memberikan solusi," kata Ratih kepada detikcom saat dihubungi, Senin (31/7/2017).

Menurut Ratih, peningkatan jumlah kursi di DPRD dari 6 menjadi 12, sesuai amanah Sekjen DPP PD Hinca Pandjaitan pada Kamis (27/7) lalu, saat 16 DPC PD se Jatim menyerahkan SK pengurus.

"Jatim harus tetap dikuasai oleh Demokrat," ungkap Ratih yang juga Wakil Ketua DPRD Surabaya menirukan amanah Sekjen DPP PD.

Sedangkan Ketua Bapilu PD Kota Surabaya, Herlina Harsono Njoto menilai target kenaikan kursi 100 persen adalah hal yang realistis.

Kata Herlina, untuk meraihnya pengurus langsung meningkatkan kinerja mulai DPC hingga ranting. "Target itu tidak mudah tapi realistis mengingat 2009, PD Surabaya mensapat 16 kursi," tambah Ketua Komisi A DPRD Surabaya ini. (ze/fat)