DetikNews
Kamis 27 Juli 2017, 14:57 WIB

BEM SI Jatim Demo Tolak Pansus Angket KPK di DPRD Jatim

Rois Jajeli - detikNews
BEM SI Jatim Demo Tolak Pansus Angket KPK di DPRD Jatim Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa se Indonesia (BEM SI) Wilayah Jawa Timur turun jalan. Mereka menolak Pansus angket KPK.

"Kami datang ke sini untuk menyampaikan aspirasi, menolak dan menuntut Panitia Khusus Angket KPK, agar segera dibubarkan. Menolak segela bentuk intervensi dalam upaya pemberantasan korupsi. Dan meminta pejabat publik di Jawa Timur, untuk segera bersikap terkait polemik antar kubu DPR dan KPK," kata Naufal, humas aksi Jatim Bergerak di depan Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya, Kamis (27/7/2017).

Dalam aksinya, mereka membentangkan berbagai baliho yang diantaranya bertuliskan 'Tolak hak angket KPK', 'Go Ahead KPK', 'Bubarkan pansus hak angket KPK' hingga 'Copot Setnov'.

Dalam aksinya di depan gedung wakil rakyat ini, mereka juga melakukan teaterikal yang menggambarkan KPK tak bisa bebas karena terikat dengan hak angket DPR.

Usai membentangkan berbagai spanduk dan berorasi. Beberapa perwakilan dari massa aksi yang terdiri dari BEM Universitas Brawijaya, Dakmu UPN Veteran, BEM Politeknik Negeri Surabaya, Untag dan beberapa perguruan tinggi lainnya gagal bertemu dengan anggota dewan.

Mereka hanya ditemui oleh Subarno Kabag Persidangan dan Sutejo Kepala Sub Pelayanan Aspirasi Masyarakat, Sekretariat DPRD Jatim.
(roi/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed