DetikNews
Rabu 26 Juli 2017, 13:45 WIB

Pemkab Lamongan Tunggu Aturan Pusat Soal PNS Pengikut HTI

Eko Sujarwo - detikNews
Pemkab Lamongan Tunggu Aturan Pusat Soal PNS Pengikut HTI Bupati Lamongan Fadeli/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait pelarangan HTI. Terkait ada atau tidaknya PNS di Lamongan yang terlibat HTI, Pemkab akan menyikapi jika sudah ada aturan dari pusat.

Bupati Lamongan, Fadeli kepada wartawan mengatakan, sikap yang akan diambil Pemkab Lamongan terkait HTI tentunya sama dengan yang diterapkan oleh pemerintah pusat.

Kebijakan-kebijakan terkait itu pun, kata Fadeli, tentunya sama dengan pemerintah pusat. "Ya tentunya sama dengan kebijakan yang diambil pemerintah pusat," kata Fadeli usai panen raya di Kecamatan Laren, Rabu (26/7/2017).

Terkait langkah-langkah jika ada PNS di Lamongan yang terlibat HTI, Fadeli juga masih menunggu aturan mengenai hal tersebut. Dikatakan oleh Fadeli, jika memang ada PNS yang jadi anggota atau pengurus, pihaknya akan melihat dan mengkaji terlebih dahulu, dan kalau ada memang harus mundur dari HTI.

Fadeli mengakui, keberadaan HTI di Lamongan memang ada tapi kondisi Lamongan tetap kondusif. "Kita akan sikapi itu menunggu instruksi dari pemerintah pusat," tegasnya.

Sementara, di tempat terpisah, Ketua PCNU Lamongan, Bi'in Abdullah kepada wartawan mengatakan, pihaknya mendukung diterbitkannya Perppu tentang ormas oleh pemerintah dan pembubaran ormas-ormas yang bertentangan dengan Pancasila, NKRI dan UUD 1945.

"Mendukung pemerintah karena keputusannya sudah tepat dan benar," ujarnya.

Bi'in bersyukur, selama ini tidak ada warga NU Lamongan yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan semacam ini. NU Lamongan, kata Bi'in sudah membentengi anggotanya dan aktif melakukan pengkaderan secara berkelanjutan.

"Tahun ini saja kami bisa mencetak 7.600 kader penggerak NU," katanya.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed