DetikNews
Selasa 25 Juli 2017, 15:16 WIB

Dinas Pariwisata Jember Gandeng Talent Tiap Acara Jelang JFC

Yakub Mulyono - detikNews
Dinas Pariwisata Jember Gandeng Talent Tiap Acara Jelang JFC Foto: Istimewa
Jember - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diparbud) Jember getol mempromosikan even Jember Fashion Carnaval (JFC) yang bakal digelar 9 -13 Agustus 2017 mendatang. Salah satu cara mempromosikan even itu, yakni menggandeng talent JFC pada setiap acara.

"Setiap kali pameran kita selalu membawa talent JFC. Kita hadir di Wisata Nusantara di Jakarta, lalu ada acara di Nusa Dua, Bali. Terus ketika ada Otonomi Ekspo dan juga pameran yang lain, selalu kita bawa," kata Kepala Disparbud Jember, Arif Cahyono, Selasa (25/7/2017).

Selain acara pameran, talent JFC juga ikut dihadirkan ketika ada acara yang menghadirkan banyak orang. Misal, acara seminar, diskusi atau pertemuan lain, di mana itu menjadi momen bagi para talent untuk ikut mempromosikan JFC.

"Di situ talent JFC kita tampilkan. Kita sampaikan bahwa tanggal 13 Agustus ada grand final, kemudian tanggal 9 sudah dimulai acaranya. Itu terus kita dengungkan," kata Arif.

Promo JFC, lanjut Arif, juga disebarkan melalui media sosial. Juga melalui website resmi yang dimiliki oleh Disparbud dan Pemkab Jember. "Semua kemampuan kita kerahkan untuk mendukung acara JFC ini," tegas Arif.

Tentang kesiapan menyambut tamu, Arif mengaku pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan penginapan dan hotel yang ada di Jember. Bahkan ada dua hotel baru di Jember yang beroperasi dalam rangka menyambut even berskala internasional itu.

"Kemarin jaringan grup Waringin sudah membuka Hotel 88 di Jember. Lalu ada Dafam Hotel yang akan beroperasi sebelum berlangsungnya JFC," terang Arif.

Demikian juga dengan agen perjalanan wisata juga sudah diajak bicara. "Sudah kita koordinasikan. Bagaimana nantinya para agen wisata ini bisa memanfaatkan momen JFC. Sebab bisa jadi para tamu yang datang ke Jember ini bukan hanya untuk melihat JFC, tapi juga ingin melihat tempat wisata yang ada di Jember. Nah, kita sampaikan ke agen perjalanan wisata ini untuk memanfaatkan momen itu,"urai Arif.

Dukungan lain yang diberikan Pemkab Jember untuk JFC, lanjut Arif, adalah adanya pembebasan pajak reklame untuk even tersebut. Baik itu yang berbentuk baliho, banner maupun selebaran. "Juga kita siapkan pengamanan, tribun, pagar dan lain-lain. Ini merupakan salah satu bentuk support kami agar JFC bisa berjalan sukses," pungkasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed