DetikNews
Selasa 25 Juli 2017, 10:53 WIB

Kecamatan di Blitar akan Pesan Sepatu Warga Eks Lokalisasi Dolly

Zaenal Effendi - detikNews
Kecamatan di Blitar akan Pesan Sepatu Warga Eks Lokalisasi Dolly Foto: Istimewa
Surabaya - Kawasan eks Lokalisasi Dolly dan Jarak tak lagi dikenal kawasan hitam. Kini, kawasan itu mulai dikenal sebagai pusat UKM dan Kelompok Usaha Bersama (KUB) warga. Dan membuat perekonomian makin berputar karena banyaknya pesanan produk baik dari dalam maupun luar daerah.

"Baru saja ada negosiasi dari Kecamatan Sengat, Kabupaten Blitar yang berencana pesan sepatu pantofel," kata koordinator KUB Maju Jaya Atik Trianingsih kepada detikcom saat dihubungi, Selasa (25/7/2017).

Atik menceritakan rencana pemesanan sepatu pantovel ini berawal dari kedatangan Morotin, seseorang dari Kecamatan Sengat ke KUB Maju Jaya di Jalan Kupang Gunung Timur I, Sabtu (22/7) sore.

"Karena sudah sore tutup. Tadi datang dan langsung minta contoh sepatu dikirim ke kantor kecamatan. Bilangnya kalau beliau lagi ada keperluan di Surabaya," ujar Atik.
Morotin dari Kec Sengat, Kab Blitar mencoba sepatu di KUB Maju Jaya/Morotin dari Kec Sengat, Kab Blitar mencoba sepatu di KUB Maju Jaya/ Foto: Istimewa

Mendapat tawaran order meski belum sepakat, ibu tiga anak ini langsung menyodorkan contoh sepatu pantovel putih yang dibuat dia bersama ibu-ibu untuk pelantikan Wali Kota Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana.

"Saya kan masih simpan masing masing sepasang sepatu pantovel kulit putih Bu Risma dan Pak Whisnu. Orangnya tertarik dan akan segera kasih kabar 2 minggu lagi," imbuh Atik.

Atik pun mengaku sangat siap jika pesanan sepatu pantovel kulit putih jadi dipesan puluhan bahkan ratusan pasang oleh Kecamatan Sengat, Kabupaten Blitar. "Tadi saya kasih harga dibawah harga normal tapi mutu dan kualitasnya terjamin," pungkas Atik.
(ze/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed