detikNews
Minggu 23 Juli 2017, 18:49 WIB

Ini Tanggapan Universitas Brawijaya Soal Grup Komunitas Gay

Muhammad Aminudin - detikNews
Ini Tanggapan Universitas Brawijaya Soal Grup Komunitas Gay Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Universitas Brawijaya Malang memastikan tidak berkaitan dengan munculnya grup facebook membawa nama almamaternya. Rektorat berencana melaporkan grup FB itu ke polisi.

"Itu muncul dan ramai beberapa hari ini, awalnya kita tidak tahu. Rektorat sudah menyikapi dan membahas dengan serius soal adanya grup facebook itu," kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Brawijaya Arief Prajitno kepada detikcom, Minggu (23/7/2017).

Arief menegaskan, Brawijaya tidak berkaitan dengan grup facebook tersebut. Meskipun mereka, konon membawa nama kampusnya.

"Kami tidak ada kaitannya, jadi pertanyaan memang, mengapa nama Brawijaya ikut dibawa," tegasnya di ujung telpon.

Pihaknya tengah menelusuri dan menunggu adanya rencana pengelola grup ingin bertemu dengan rektorat. Namun apakah itu benar, pihaknya lagi-lagi belum dapat memastikannya.

"Kabarnya mereka mau ketemu dengan rektor. Apakah ada mahasiswa UB, kami juga tidak bisa memastikannya," terang dia.

Untuk melangkah ke jalur hukum, lanjut Arief, pihaknya juga tengah mempelajari. Sejauh mana penggunaan nama, tempat atau bentuk lain yang berkaitan langsung dengan Universitas Brawijaya (UB).

Dikatakan dia, ada dugaan munculnya grup facebook tersebut, memiliki motivasi atau tujuan tertentu. "Tetapi masih kita pelajari, untuk membuktikannya," tuturnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com