DetikNews
Minggu 16 Juli 2017, 19:50 WIB

Usia Muda Tak Halangi Cewek ini Ngebut di Arena Drag

M. Rofiq - detikNews
Usia Muda Tak Halangi Cewek ini Ngebut di Arena Drag Sella Putri Wulandari, gadis drag bike (Foto: M. Rofiq)
Probolinggo - Polresta Probolinggo menggelar ajang drag bike Polresta Probolinggo Cup. Ajang ini salah satunya diikuti oleh seorang ABG yang masih berusia 15 tahun.

Adalah Sella Putri Wulandari ABG tersebut. Meski belum cukup umur untuk mendapatkan SIM, namun gadis asal Lumajang itu sudah bernyali ikut balap kecepatan motor tersebut.

"Saya sudah dua tahun menggeluti balap drag bike," ujar Sella saat berbincang dengan detikcom sebelum memulai lomba, Minggu (16/7/2017).

Selama itu, Sella mengaku sudah pernah mengikuti kejuaraan drag bike di Lumajang, Bali, Malang, dan Jember. Prestasi apa yang sudah pernah diraihnya.

"Pernah meraih juara 1 di kejuaraan di Lumajang. Kalau ada lomba balap, sebulan sebelumnya harus rutin latihan," kata Sella.

Dalam kejuaraan drag bike kali ini, gadis belia ini mengendarai motor sport 2 tak 185 CC untuk kategori pembalap perempuan.

350 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur turut memeriahkan pagelaran drag bike ini. 150 merupakan peserta reguler dan 200 peserta pemula. Kelas yang dipertandingkan adalah bebek sport 2 tak dan bebek sport 4 tak, dari 116 CC hingga 200 CC.

Para peserta lomba ini harus menempuh jarak 200 meter dari garis start hingga finish. Kejuaraan Polresta Cup Probolinggo, ini diikuti dari sejumlah daerah di Jawa Timur. Probolinggo, Lumajang, Pasuruan, Jember, Banyuwangi, Malang, Sidoarjo dan Pasuruan.

"Kejuaraan Drag Bike ini dengan sistem langsung gugur dan langsung final. Kami memakai waktu tercepat dengan hitungan detik. Dan diambil 5 pemenang,"ujar Aji Dwi Arianto, ketua pelaksana.

Adanya peserta yang masih di bawah umur yang belum mempunyai SIM ditanggapi Ketua IMI Jatim Bambang "Kapten" Haribowo dengan mengatakan bahwa hal itu tidak menjadi masalah. Bambang mengatakan bahwa untuk drag bike tidak ada batasan usia.

"Bebas, yang belum punya SIM harus pakai surat pernyataan orangtua bermaterai," kata Bambang saat dihubungi detikcom.

Menurut dia, banyak peserta yang berusia di bawah 17 tahun sudah berprestasi di ajang drag race.

"Ada yang usia 9 tahun juga prestasi, kemarin saya ajak ke Thailand," katanya.
(iwd/iwd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed