DetikNews
Minggu 02 Juli 2017, 15:45 WIB

Minibus Terjun ke Warung di Lokasi Wisata Pacet, 20 Orang Luka

Enggran Eko Budianto - detikNews
Minibus Terjun ke Warung di Lokasi Wisata Pacet, 20 Orang Luka Minibus yang menimpa warung rusak berat/foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Kecelakaan minibus Isuzu Elf bernopol D 7098 AU di Lokasi Wisata Air Panas Padusan, Pacet, Mojokerto mengakibatkan 1 0rang luka kritis, Minggu (2/7/2017).

Kendaraan minibus asal Bandung yang ditumpangi 18 wisatawan dari Tuban itu terjun dari jalan raya dan menimpa sebuah warung dan lokasi parkir. Kendaraan warna kuning kombinasi merah itu diduga mengalami rem blong saat menyusuri jalanan yang menurun saat akan menuju ke lokasi pamandian atas.

Minibus Terjun ke Warung di Lokasi Wisata Pacet, 20 Orang LukaFoto: Enggran Eko Budianto


"Saat jalanan menurun itu kecelakaannya," kata Herio Putra, petugas Dishub Mojokerto yang ditemui detikcom dilokasi.

Keterangan Herio Putra ini sekaligus meluruskan kabar yang beredar jika minibus itu gagal parkir sehingga melorot mundur.

Minibus yang diduga rem blong itu sempat tertahan guardrill atau pagar pembatas jalan dengan tebing. Namun pagar dari besi itu gagal menahan, sehingga minibus langsung terjun dengan ketinggian sekitar 10 meter.

Minibus menimpa warung dan area parkir di bawah tebing. Kondisi minibus terbalik dan rusak parah. Satu korban parah adalah bernama Hasan, wisatawan asal Surabaya yang sedang di lokasi dan tersambar minibus saat melaju turun tak terkendali.

"19 Orang di Elf, termasuk sopirnya luka. Satu kritis adalah wisatawan lain," kata KBO Satlantas Polres Mojokerto Iptu Nur Rosyid kepada detikcom.

Korban luka dibawa ke RS Sumber Glagah, Mojokerto.



(ugik/ugik)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed