Liburan ke Surabaya, Jangan Lupa Nikmati Air Mancur Menari

Zaenal Effendi - detikNews
Jumat, 23 Jun 2017 13:32 WIB
Foto: Budi Sugiharto
Surabaya - Air mancur menari di Jembatan Surabaya menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Pahlawan. Pemerintah kota memastikan tidak akan menambah jam pertunjukan. Namun bila ada kebijakan dari Wali Kota Tri Rismaharini saat libur lebaran, maka jam dan hari pertunjukan akan ditambah.

"Masih tetap sama, pertunjukannya tiap Sabtu malam mulai pukul 20.00 Wib selama 60 menit," kata Kepala Dinas PU, Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya Erna Purnawati kepada detikcom, Kamis (22/6/2017).

Menurut Erna, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan menambah jam pertunjukan jika ada kebijakan langsung dari Wali Kota Risma. "Kalau ada perintah durasinya ditambah hari pertunjukan ditambah dari bu wali, kita siap," imbuh Erna.

Air mancur menari diresmikan 9 Juli 2016 lalu bersama dengan Jembatan Surabaya. Sejak diresmikan, air mancur menari dan jembatan di atas laut dengan panjang 800 meter itu menjadi destinasi wisata baru bagi warga Surabaya maupun sekitarnya.

Wali Kota Risma mengaku sengaja membangun Jembatan Surabaya yang dilengkapi air mancur menari serta permainan lampu, bertujuan mengubah image kawasan pesisir menjadi lebih dikenal dan modern.

"Aku ingin ekonomi warga pesisir tidak hanya dari mencari dan menjual ikan tapi bisa juga mendapat tambahan lain dari datangnya tamu luar yang menikmati destinasi wisata baru ini," kata Risma beberapa waktu lalu. (ze/fat)