KBS akan Diserbu Pengunjung Libur Lebaran, Ini Persiapannya

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Jumat, 23 Jun 2017 12:29 WIB
Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Salah satu obyek wisata favorit di Surabaya adalah Kebun Binatang Surabaya (KBS). Tujuan wisata murah meriah itu selalu penuh sesak oleh pengunjung yang menghabiskan waktu liburnya.

Mengantisipasi membludaknya pengunjung, pihak manajemen KBS sudah bersiap. Pihak manajemen telah melakukan persiapan agar pengunjung terfasilitasi dengan aman dan nyaman.

"Jelas kami tidak libur selama libur lebaran ini selama 8 hari," ujar Humas KBS Laily Widya Arishandi saat dihubungi detikcom, Kamis (22/6/2017).

Laily mengatakan, persiapan yang telah dilakukan KBS menyambut pengunjung libur lebaran adalah perbaikan sarana prasarana. Jalan akan diperbaiki, batu paving yang berlumut akan diganti. Kandang satwa diperbaiki, petunjuk arah diperjelas, dan sentra kuliner ditambah.

Selain tontonan binatang, pihak KBS juga membuka wahana dan kegiatan seperti kid zoo (hewan jinak untuk anak), tunggang satwa (onta dan gajah), feeding time (memberi makan binatang zebra, rusa, beruang madu, binturong), dan keeper talk.

Pihak KBS juga telah menyiapkan lahan parkir memadai. Bila membludak maka pihak satpol PP, linmas, dan Polsek Wonokromo akan mencarikan jalan keluar untuk lahan parkir yang lain. Ketiga institusi tersebut sekaligus akan memberikan rasa aman kepada pengunjung selain pengamanan dari security internal KBS.

"Harga tiket tidak naik, tetap Rp 15 ribu," tandas Laily. (iwd/fat)