DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 18:23 WIB

Istri Pak Gun Mengelak Suaminya Dikatakan Teroris

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Istri Pak Gun Mengelak Suaminya Dikatakan Teroris Benti Alfiyah, istri terduga teroris Pak Gun/Foto: Imam Wahyudiyanta
Surabaya - Benti Alfiyah, istri terduga teroris Agus Tri Mulyono alias Pak Gun, mengelak jika suaminya dikatakan seorang teroris. Agus tidak pernah keluar dari Indonesia, apalagi ke Syiria.

"Kami gak pernah ke mana-mana. Nggak pernah keluar Indonesia. Sama sekali nggak pernah. Berita bohong itu (kalau Agus pernah ke Syiria)," ujar Alfiyah kepada wartawan di rumahnya di Jalan Tanah Merah II, Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya, Senin (19/6/2017).

Perempuan 37 tahun itu mengatakan bahwa suaminya tidak pernah melakukan apa-apa. Saat ditangkap, Agus dalam keadaan sakit, karena itu ia tidak berjualan sayur tadi pagi.

"Tadi malam pulang maghrib, salat Isya kemudian tidur. Tidak ada kegiatan. Dan sejak pagi tidur karena sakit. Tadi siang saat salat ditangkap. Dibawa 4 orang, tangannya diikat," kata Alfiyah.

Selain berjualan sayur, kata Alfiyah, Agus juga bekerja sebagai tukang antar jemput anak sekolah serta kurir ekspedisi. Tentang barang apa saja yang dibawa Densus 88, Alfiyah mengatakan bahwa densus membawa ponsel rusak dan buku agama.

"Yang dibawa HP-HP rusak yang diloak pun nggak laku, serta buku. Buku semacam organisasi Islam. Kami kan hanya membaca dan belum tentu dipraktikkan. Dan nggak ada bahan peledak di rumah ini. Kalau ada silakan dibawa," lanjut Alfiyah.

Tentang tuduhan teroris yang dialamatkan ke suaminya, ibu 4 anak itu mengatakan bahwa hal itu merupakan tuduhan yang sangat mengada-ada. Tak ada bukti untuk itu. Polisi hanya main tuduh saja.

"Siapa saja kan bisa dituduh. Ketika kita berteman dengan HTI, kita bisa disebut orang HTI. Berteman dengan PKS, bisa disebut orang PKS. Apakah bisa digeneralisir seperti itu," tandas Alfiyah yang mengaku sudah 12 tahun menikah dengan Agus.
(iwd/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed