DetikNews
Jumat 16 Juni 2017, 11:53 WIB

Anggota Polisi Serbu Bazar Ramadan Polrestabes Surabaya

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Anggota Polisi Serbu Bazar Ramadan Polrestabes Surabaya Kapolrestabes Surabaya melayani anggota yang hendak membeli (Foto: Imam Wahyudiyanta)
Surabaya - Polrestabes Surabaya menggelar Bazar Ramadan untuk anggota. Kebutuhan pokok, sayur, buah, dan makanan disediakan di pasar murah tersebut.

"Kami menggelar Bazar Ramadan kali ini. Ini adalah bagian dari kesejahteraan untuk anggota. Kita tahu bahwa sebentar lagi akan Idul Fitri, kami menyediakan berbagai kebutuhan untuk menyambutnya," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal kepada wartawan, Jumat (16/6/2017).

Iqbal mengatakan, Bazar Ramadan ini menyediakan 9 bahan kebutuhan pokok (sembako), sayur, buah, dan juga makanan. Tersedia pula kaos, sandal, dan sepatu. Harganya pun jauh lebih murah dari harga di pasaran, bahkan hingga lebih dari separuh harga pasaran.

Bazar Ramadan ini menyediakan sembako, sayur, dan buahBazar Ramadan ini menyediakan sembako, sayur, dan buah Foto: Imam Wahyudiyanta
Iqbal mengaku tak sendiri dalam menggelar Bazar Ramadan ini. Ada sejumlah komunitas yang membantu, termasuk Pasar Induk Oso Wilangon (PIOS). Secara kuantitas, ada banyak barang yang disediakan. Namun dalam waktu singkat, barang dan bahan kebutuhan pokok tersebut cepat ludes diserbu anggota polisi dan ibu-ibu bhayangkari.

"Ketika kawan-kawan sejahtera, Insya Allah kinerjanya semakin meningkat. Muaranya, masyarakat juga semakin aman," kata Iqbal.

Bazar Ramadan ini diaku Iqbal merupakan yang pertama yang digelar. Sebelumnya, belum pernah ada acara serupa di Polrestabes Surabaya. Iqbal sendiri juga berkesempatan menjual dan melayani anggota yang hendak membeli sembako.

"Ini budaya baik karena dalam institusi kepolisian ada jiwa corsa, jiwa yang memicu semangat dan motivasi. Kegiatan ini adalah bagian dari pemicu semangat itu tadi," tandas Iqbal.

Dijual juga bingkisan di bazar Ramadan iniDijual juga bingkisan di bazar Ramadan ini (Foto: Imam Wahyudiyanta)

PIOS menyediakan sayur dan buah di bazar Ramadan kali iniPIOS menyediakan sayur dan buah di bazar Ramadan kali ini (Foto: Imam Wahyudiyanta)



(iwd/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed