DetikNews
Kamis 15 Juni 2017, 09:15 WIB

Kantor BPJS Kesehatan di Kediri Dilalap Api

Andhika Dwi - detikNews
Kantor BPJS Kesehatan di Kediri Dilalap Api Foto: Andhika Dwi
Kediri - Api melalap kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kota Kediri di Jl. Hasanudin Kelurahan Dandangan, Kecamatan Kota. Kendati tampak utuh dari luar, namun bagian dalam kantor hangus terbakar.

Api berkobar diketahui oleh warga dan pihak keamanan kantor sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis (15/6/2017) dini hari tadi. Kapolsek Kota Kediri Kompol Sucipto membenarkan kebakaran tersebut. Awalnya api diketahui membakar ruang loby. Empat unit mobil PMK dari PT Gudang Garam Tbk Kediri dikerahkan untuk pemadaman.

Kendati hangus dan kondisi dalam kantor rusak dan tak bisa digunakan, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.
Kantor BPJS Kediri hangus terbakarKantor BPJS Kediri hangus terbakar Foto: Andhika Dwi

"Kondisi kebakaran langsung bisa dipadamkan 1 jam setelah kejadian," jelas Kompol Sucipto.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Diduga api bersumber dari korselting listrik. Polisi masih melakukan olah TKP.

"Untuk lebih akuratnya kami masih menunggu hasil olah TKP dari Tim Laboratorium Forensik Polda Jatim. Kami pastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tambah Sucipto.

Sementara Security BPJS Kediri Cahyo Irwan Prasetyo mengaku bagian kantor yang paling rusak akibat kebakaran di ruang loby pelayanan. Untuk barang-barang yang terbakar adalah berkas dokumentasi pendaftar BPJS dan barang-barang di ruang loby.

"Berkas dokumentasi pendaftar hari kemarin semestinya ikut terbakar. Karena tertumpuk di ruang loby. Berkas tersebut masih tahap pendataan. Namun untuk berkas-berkas yang lain atau yang sudah terdaftar sejak lama Insya Allah aman," jelas Cahyo.
(fat/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed