1.000 Anak dan Guru PAUD di Trenggalek Ikuti Senam Kolosal

Adhar Muttaqin - detikNews
Jumat, 26 Mei 2017 18:56 WIB
Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek - Seribu lebih siswa serta guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Trenggalek mengikuti aksi senam dan tari kolosal, sebagai puncak kegiatan Gebyar PAUD 2017.

Dengan penuh semangat para siswa memperagakan setiap gerakan senam bugar Indonesia sesuai dengan iringan musik. Tak hanya itu saja, para guru juga memberikan penampilan tersendiri dengan menari Trenggalek Kinasih secara kolosal.

Yang menarik, para guru sengaja tampil dengan menggunakan pakaian khas nusantara, dari berbagai daerah dan suku. Hal tersebut sebagai perlambang persatuan dan kesatuan bangsa Idonesia.

1.000 Anak dan Guru PAUD di Trenggalek Ikuti Senam KolosalFoto: Adhar Muttaqin
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek, Kusprigianto, Jumat (26/5/2017) mengatakan, kegiatan tersebut diselengarakan oleh instansi yang ia pimpin bersama Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Trenggalek.

"Sebelum acara ini ada berbagai agenda yang sudah kami lakukan sebagai rangkaian gebyar PAUD, mulai dari loma geguritan, lomba deklamasi puisi mendogeng, hingga lomba alat peraga kreatifitas," katanya.

Pihaknya berharap dengan rangkaian kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat kepada seluruh warga PAUD, mulai dari guru, siswa hingga orang tua. Kusprigi mengimbau sejumlah prestasi yang dicetak dalam aneka perlombahan dapat terus dikembangkan.

Sementara itu Bunda PAUD Trenggalek, Arumi Bachsin mengatakan, pendidikan anak di usia dini perlu mendapatkan perhatian yang serius dari berbagai pihak. Mengingat usia anak nol hingga lima tahun merupakan usia emas, sehingga pendidikan yang diterapkan harus benar-benar tepat.

"Semoga pendidikan PAUD Trenggalek semakin baik dan maju, kemudian para pendidik PAUD juga bisa mencapai standar kualifikasi yang ditentukan," ujarnya. (bdh/bdh)