DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 20:19 WIB

Gus Ipul Apresiasi Jimly School of Law Government

Rois Jajeli - detikNews
Gus Ipul Apresiasi Jimly School of Law Government Foto: Dok Humas Pemprov Jatim
Surabaya - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie mendirikan School of Law Government di Kota Surabaya. Sekolah tersebut diharapkan dapat menjadi wahana pengabdian dalam menyebarluaskan ilmu pengetahuan tentang hukum.

"Serta untuk membangkitkan kesadaran tentang hukum," kata Jimly usai melaunching Jimly School of Law Government di Gedung Srijaya, Bundaran Satelit, Surabaya, Jumat (19/5/2017).

Ia menambahkan, sekolah tersebut mendedikasikan diri untuk mengembangkan pendidikan bersertifikasi dan fokus pada pengembangan vokasi. Apalagi, kondisi saat ini banyak industri sangat membutuhkan orang-orang yang memimiliki keahlian seperti ahli legal drafting.

"Saya berharap sekolah ini mampu menjadi perantara dari dunia perguruan tinggi dengan dunia nyata," ujarnya sambil menambahkan, Kemenristekdikti saat ini punya fokus pendidikan vokasional.

"Sehingga saya berharap sekolah ini mampu mencetak lulusan yang punya skill atau keahlian," tandasnya.

Launching Jimly School of Law Government ini juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. Wagub yang akrab disapa Gus Ipul mengapresiasi kehadiran sekolah tersebut.

"Dengan adanya sekolah yang mengajari soal hukum dan pemerintahan ini, diharapkan kualitas SDM di bidang hukum dan pemerintahan semakin meningkat," ujarnya.

Gus Ipul juga berharap, Jimly School of Law Government ini ikut berkontribusi memajukan bangsa.

"Kami sangat menyambut baik sekolah ini. Mudah-mudahan sekolah ini sukses, lancar dan bisa mengajak semua kekauatan untuk ikut berkontribusi dalam memajukan bangsa," jelasnya.
(roi/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed