DetikNews
Minggu 07 Mei 2017, 14:57 WIB

Rel di Lapindo Jadi Perhatian Khusus Selama Arus Mudik

Muhajir Arifin - detikNews
Rel di Lapindo Jadi Perhatian Khusus Selama Arus Mudik Rel di sekitar lumpur Lapindo (Foto: redaksi detikcom)
Pasuruan - Jalur kereta di sekitar lumpur Lapindo, Sidoarjo, menjadi perhatian khusus terutama saat Ramadan dan arus mudik. PT KAI Daop 8 Surabaya akan menyiagakan petugas khusus untuk memantau rel.

"Akan ada penjagaan dan pemantauan secara khusus di jalur rel sekitar Lapindo karena rawan longsor dan banjir agar perjalanan selama ramadan dan arus mudik yang ditentukan 22 hari itu tidak terganggu," kata Kepala PT KAI Daops 8 Surabaya Andika Tri Putranto, Minggu (7/5/2017).

Andika mengatakan, pihaknya akan menambahkan sekitar 80 personel ekstra di kawasan tersebut untuk menangani masalah baik longsor maupun banjir yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

"Sekitar 80 orang yang akan kami siagakan di situ. Untuk mengantisipasi dan memastikan perjalanan kereta lancar. Begitu ada kejadian, bisa bergerak cepat, sehingga perjalanan tidak terganggu," imbuh Andika.

Pemeriksaan rutin jalur kereta di wilayah Daops 8 juga akan diintensifkan. Setiap hari dilakukan pemeriksaan.

"Pemeriksaan rutin pukul 8 terus dilakukan. Kami juga telah melakukan pengecekan di semua stasiun di Daop 8, termasuk kesiapan seluruh personelnya," ujar Andika.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed