detikNews
Jumat 05 Mei 2017, 11:36 WIB

Ban Meletus, Mobil Pencuri Sapi Masuk Sungai

Muhajir Arifin - detikNews
Ban Meletus, Mobil Pencuri Sapi Masuk Sungai Mobil Pencuri Sapi Diamankan Polisi/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Maling sapi di Kabupaten Pasuruan ini menuai sial. Tak berhasil menjual hewan curiannya, mereka malah mendapatkan petaka saat ban mobil yang ditumpanginya meletus. Mobil tersebut oleng dan terjun ke sungai.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Cobanblimbing, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jumat (5/5/2017) pagi.

Informasi yang didapatkan, kejadian bermula saat empat orang pelaku membawa sapi curian ke dalam mobil Daihatsu Espass. Mobil warna merah tua bernomor polisi N 647 KK melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan ke utara.

Ban Meletus, Mobil Pencuri Sapi Masuk SungaiSapi Hasil Curian Pelaku/Foto: Muhajir Arifin
Sampai di lokasi, mobil yang interiornya sudah dimodifikasi hingga memiliki ruang luas untuk barang curian ini meletus. Mobil oleng ke kanan kemudian jatuh ke sungai.

Saat mobil terjerembab ke sungai, para pelaku keluar. Dari empat pelaku, satu orang mengalami luka dan harus dibopong. Namun saat banyak warga mengetahuinya, pelaku yang terluka tersebut ditinggalkan teman-temannya.

"Satu pelaku (yang terluka) ditangkap warga beserta sapinya," kata Ali, salah satu warga di lokasi.

Warga kemudian membawa satu pelaku dan sapi simental berwarna coklat ke kantor polisi. Sementara, mobil yang nyemplung ke sungai harus diderek kemudian diamankan ke mapolsek.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan, AKP M Yusuf mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus ini. "Kami masih mendalami. Laporannya belum masuk ke humas," katanya.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com