DetikNews
Selasa 02 Mei 2017, 13:31 WIB

Peringati Hardiknas, Ribuan Pelajar SMA Nonton Bareng Film Kartini

Rois Jajeli - detikNews
Peringati Hardiknas, Ribuan Pelajar SMA Nonton Bareng Film Kartini Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Beragam cara dilakukan siswa dan guru memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Selain mengikuti upacara di sekolahnya masing-masing maupun di kantor pemerintahan. Ada juga yang nonton bareng film Kartini di bioskop.

Sekitar 1.700 siswa-siswi sekolah SMA, SMK dan madrasah aliyah (MA) dari Kota Surabaya dan daerah sekitarnya, berkumpul di bioskop XXI Ciputra World Surabaya, Selasa (2/5/2017). Di lokasi tersebut, tampak hadir Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

"Bertepatan dengan hari pendidikan ini, pelajar dan guru yang menonton film Kartini ini, diharapkan dapat mempelajari emansipasi yang berhasil diperjuangkan Raden Ajeng Kartini," kata Saifullah Yusuf di sela acara nonton bareng di Ciputra World Surabaya.

Wagub yang akrab disapa Gus Ipul ini menerangkan, dengan menonton film Kartini, pelajar juga bisa mengerti arti tentang emansipasi yang diperjuangkan Kartini. "Juga bisa mengerti, bagaimana perjuangan itu dimulai," tuturnya.
Peringati Hardiknas, Ribuan Pelajar SMA Nonton Bareng Film KartiniFoto: Rois Jajeli

Selain mengajak siswa-siswi mengerti arti tentang perjuangan yang dilakukan tokoh perempuan Kartini, nonton bareng ini diharapkan ikut menumbuh kembangkan kecintaan para pelajar terhadap film garapan anak negeri.

"Mungkin selama ini banyak anak muda yang lebih suka nonton film hollywood. Padahal, film-film Indonesia kualitasnya juga bagus dan tidak kalah dengan hollywood," tuturnya.

Sebelum nonton bareng itu dimulai, Gus Ipul juga mendoakan para siswa yang menonton, agar lulus sekolah dan nantinya bisa diterima di perguruan tinggi negeri. Serta berhasil menjadi penerus pemimpin di negeri ini.

"Saya doakan nanti ada yang bisa menjadi presiden. Kalau nggak bisa jadi presiden, bisa jadi menantunya presiden. Kalau juga tidak, ya minimal menjadi tetangganya presiden," ujarnya yang disambut gelak tawa pelajar.

Kehadiran Wagub Jatim yang dikenal ramah itu, menjadi serbuan foto wefie para pelajar. Wagub pun hanya tersenyum dan telaten melayani foto bareng sama pelajar.
(roi/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed