DetikNews
Jumat 28 April 2017, 14:15 WIB

Puluhan Guru Merias Wajah Murid SD

M Rofiq - detikNews
Puluhan Guru Merias Wajah Murid SD Foto: M Rofiq
Probolinggo - Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) se-Kota Probolinggo, merias wajah muridnya. Acara yang digelar memperingati Hari Kartini, ini selain mendekatkan hubungan antar guru dan murid, juga mengkampanyekan bahaya kosmetik palsu yang belakangan marak di pasaran.

Acara yang digelar di halaman sekolah MAN 2 Kota Probolinggo, ini para guru melengkapi dirinya dengan peralatan make up. Mulai dari pembersih wajah, pensil alis, bulu mata, bedak, hingga aneka warga lipstik dipersiapkan.

Namanya juga bukan ahlinya, para peserta kebanyakan terlalu berlebihan saat mulai merias wajah muridnya. Hasilnya bedak yang ditaburkan di wajah, justru terlalu tebal hingga wajah terlihat pucat.

Ivon Nevia, salah satu peserta mengatakan, merias wajah merupakan hal baru bagi guru. Dia pun sempat kebingungan saat membuat riasan di sekitar mata.

"Kalau dandan biasa itu sudah saya lakukan setiap hari di rumah. Tapi jika merias dengan cara seperti ini, rasanya sangat kesulitan," tutur Ivon, di sela aktivitas merias.

Sementara menurut Renda Novita, dirinya puas dengan riasan yang dilakukan oleh gurunya. Selain tidak terlalu tebal, juga terasa ringan di wajah. "Bedaknya tidak tebal, enteng di wajah," cerita Novita.

Sedangkan Soviatun Zuhro, panitia lomba, mengaku acara ini digelar untuk sosialisasi bahaya make up palsu yang kini banyak beredar di pasaran, terutama jenis cream.

"Agar anak juga memahami tentang bahaya make up palsu yang kini marak terjual di pasaran, kami mensosialisasikannya lewat kegiatan ini," ujarnya.

Dia mengharapkan dengan kegiatan ini, bisa meminimalisir peredaran kosmetik palsu dan warga bisa jeli dalam memilih dan memilah kosmetik yang akan dibeli.
(fat/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed