DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 13:37 WIB

Satu Lagi Tahanan Polres Malang yang Kabur Ditangkap

Muhammad Aminudin - detikNews
Satu Lagi Tahanan Polres Malang yang Kabur Ditangkap Foto: Istimewa
Malang - Satu per satu tahanan Polres Malang yang kabur dapat dibekuk. Satu tahanan yang tertangkap yakni Tommi Aji Saputra. Dia ditangkap tim khusus saat bersembunyi di ladang tebu Desa Ngelak, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jumat (21/4/2017), dini hari.

Tommi merupakan tahanan kasus narkotika yang ditangkap 23 Maret 2017 lalu. Sebelum ditangkap, warga Jalan Abdul Mukti I RT03/RW03, Desa Tawangrejeni, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, ini lebih dulu bersembunyi di kediaman orang tuanya tidak jauh dari lokasi penangkapan.

Tersangka berusia 20 tahun ini, adalah tahanan kelima yang berhasil ditangkap.

"Sembunyi di ladang tebu, awalnya singgah di rumah orang tuanya di Dampit itu," kata Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung dikonfirmasi detikcom, Jumat siang.
Satu Lagi Tahanan Polres Malang yang Kabur DitangkapFoto: Muhammad Aminudin

Kapolres menyebut, Tommi kooperatif saat dilakukan penangkapan, sehingga tidak sampai dilakukan tindakan tegas. Berbeda dengan penangkapan tahanan kabur yang pertama. "Kita proposional saja," ujar Kapolres.

12 Tahanan lain masih diyakini bersembunyi di wilayah Malang. Keberadaan jejak mereka masih diselidiki oleh tim khusus pemburu tahanan kabur. "Masih di seputaran Malang, mudah-mudahan cepat tertangkap," tegasnya.

Selain Tommi, tahanan yang sudah ditangkap adalah Abdul Rohman, Burhanuddin, serta Nurhadi alias Iblis, dan Edi Mustofa alias Tomu.

17 Tahanan Polres Malang kabur dengan menjebol atap ruang kamar mandi. Mereka terdiri dari 12 tahanan kasus narkoba dan sisanya kasus kriminalitas. Dari 17 tahanan, 5 sudah ditangkap, 12 lainnya saat ini masih dalam pengejaran.
(bdh/bdh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed