DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 12:03 WIB

Polwan dan Bhayangkari Bagi Bunga dan Bingkisan di Hari Kartini

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Polwan dan Bhayangkari Bagi Bunga dan Bingkisan di Hari Kartini Nandia Iqbal membagikan bingkisan ke petugas kebersihan perempuan (Foto: Imam Wahyudiyanta)
Surabaya - Di hari Kartini, polwan dan bhayangkari Polrestabes Surabaya melakukan aksi simpatik berbagi bersama. Mereka membagikan bunga dan bingkisan untuk pengguna jalan.

"Kartini merupakan sosok inspirasi, sosok yang luar biasa," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal dalam sambutannya saat apel sebelum kegiatan dimulai di Taman Bungkul, Jumat (21/4/2017).

Iqbal mengatakan, berkaca dari perjuangan Kartini, para polwan harus mengambil spirit Kartini saat menjalankan tugasnya. Polwan harus amanah dalm melindungi, menjaga, dan mengayomi masyarakat.

Iqbal paham bahwa tugas polwan tidak hanya sebagai polisi saja, tetapi ia juga sebagai istri dan ibu bagi suami dan anak-anaknya. Dengan semangat Kartini, jangan jadikan semua kewajiban itu sebagai beban, tetapi semangat untuk terus berbakti bagi semuanya.

"Polwan harus mampu, harus hebat, harus cerdas baik sebagai petugas, istri, dan ibu. Kartini adalah inspirasinya," tegas Iqbal.

Setelah apel, para polwan dan bhayangkari membagikan bunga kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Darmo, Jalan Ciliwung, dan Jalan dr Soetomo. Selain bunga, bingkisan yang berisi roti dan handuk juga dibagikan.

Selain dibagikan kepada pengguna jalan, petugas kebersihan perempuan juga mendapatkan bunga dan bingkisan. Tampak Ketua Bhayangkari Polrestabes Surabaya Nandia Iqbal juga turut membagikan bunga ke petugas kebersihan dan wartawan perempuan.

Foto: Imam Wahyudiyanta

(fat/iwd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed