DetikNews
Jumat 21 Apr 2017, 09:32 WIB

Berkebaya, Polwan di Pasuruan Bagi-bagi Bingkisan

Muhajir Arifin - detikNews
Berkebaya, Polwan di Pasuruan Bagi-bagi Bingkisan Foto: Muhajir Arifin
FOKUS BERITA: Kartini Masa Kini
Pasuruan - Peringatan Hari Kartini dirayakan polwan Polres Pasuruan Kota. Sambil berkebaya, sejumlah polwan bagi-bagi bingkisan dan bunga ke penggguna jalan. Aksi simpatik ini disambut baik warga.

Kegiatan yang dilakukan di sejumlah ruas jalan di Pasuruan, juga dimanfaatkan memberi sosialisasi tertib berlalu-lintas. Para pengendara yang dicegat diberi pemahaman berlalu-lintas kemudian diberi bunga dan bingkisan.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kartini. Kami ingin memberikan yang terbaik pada masyarakat. Tak hanya itu, juga digelar bongkar pasang senjata api oleh Polwan," ujar Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Herlina, Jumat (21/4/2017).

Titik yang dipilih dalam kegiatan sosialisasi antara lain Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Balai Kota. Di setiap lokasi, puluhan bunga dan bingkisan diberikan pada pengendara.

"Awalnya saya terkejut ada perempuan berkebaya mencegat saya. Ternyata polisi," ujar Abdul Aziz, salah seorang pengendara asal Jalan KH Abdul Hamid, Pasuruan.

Menurut Aziz, para polwan tersebut memberikan pemahaman tentang tertib berlalu-lintas. "Mereka juga memberi bunga dan bingkisan," ungkap Aziz, tersenyum sembari memegang bunga.
(fat/fat)
FOKUS BERITA: Kartini Masa Kini
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed