DetikNews
Senin 20 Maret 2017, 13:30 WIB

Spesialis Pembobol Sekolah Satroni SD Patalan Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Spesialis Pembobol Sekolah Satroni SD Patalan Probolinggo Foto: M Rofiq
Probolinggo - Komplotan spesialis pembobol sekolah kembali beraksi. Kali ini menimpa SDN Patalan 2 Dusun Dawuhan Desa Kecamatan Wonomerto, Probolinggo, yang diobrak-abrik.

Diduga komplotan pembobol yang diperkirakan lebih dari 3 orang satroni ruang kelas SDN Patalan ini, masuk ke tiap kelas dengan cara merusak genting dan menjebol eternet. Selanjutnya pelaku mengacak-acak ruang kelas belajar ilmu teknologi dan ruangan guru.

Hasilnya, para pelaku yang berhasil menggondol laptop, 2 unit LCD dan proyektor milik sekolah, aktivitas belajar sekolah kelas VI menjelang Unas ini, sempat terganggu. Kini, Satreskrim Polres Probolinggo Kota sedang memburu pelaku.

Kepala Sekolah (Kasek) SDN Patalan 2 Hendra Irianto mengaku, akibat aksi pencurian ini aktivitas belajar mengajar di sekolah sempat tersendat. Dan kerugiannya ditaksir mencapai Rp 20 juta.

"Pelaku berhasil masuk bobol atap dan keluar jendela. Pelaku membawa laptop dan LCD juga proyektor, kerugian mencapai Rp 20 juta. Belajar mengajar juga terganggu," jelas Irianto, kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/3/2017).

Sementara hasil olah TKP kepolisian, petugas berhasil mengamankan sidik jari, jejak kaki dan sarung milik salah satu pelaku. Sedangkan pelaku yang identitasnya sudah dikantongi petugas, masih diburu tim buser polres setempat.
(fat/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed