DetikNews
Sabtu 11 Maret 2017, 10:05 WIB

Wagub Jatim Ajak Masyarakat Manfaatkan Laut

Suparno - detikNews
Wagub Jatim Ajak Masyarakat Manfaatkan Laut Foto: Suparno
Sidoarjo - Festival Kesenian Pesisir Utara (FKPU) dibuka di Alun-Alun Sidoarjo. Festival berupa pameran kerajinan seni unggulan daerah ini, dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Saifullah Yusuf.

Pameran batik, batu agate, kerajinan kulit seperti tas, dompet, sepatu dan makanan khas daerah ini, diharapkan bisa mengajak masyarakat peduli laut.

"Laut merupakan sesuatu yang bisa diambil manfaatnya, yang setiap hari bisa diambil dan tidak akan habis," kata Wagub yang biasa dipanggil Gus Ipul di Alun-Alun Sidoarjo, didampingi Bupati Sidoarjo Saiful Illah, Jumat (10/3/2017) malam.

Gus Ipul mengaku laut merupakan masa depan. Kalau batu bara, minyak dan gas bumi akan bisa habis. Tapi, laut tidak akan habis. Mari dukung program Presiden tentang Poros Maritim. Dia mengharapkan para seniman hendaknya berkarya dengan teknologi, agar kesenian itu lebih menarik.

"Kita sambut apa yang menjadi program Presiden ini, mudah-mudahan dengan program ini bisa menjadi andalan masa depan kita," jelasnya.

"Setelah lautnya nanti sukses, berikutnya yang kita andalkan ialah pariwisata. Dengan kegitan FKPU ini bisa mendongkrak pariwisata kita. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, semoga Jawa Timur makin maju, sukses, makmur. Semoga menjadi salah satu provinsi terdepan di Indonesia," tambah Gus Ipul.

Sementara peserta FKPU diikuti 14 daerah. Yakni:

1. Kota Surabaya
2. Kabupaten Sidoarjo
3. Kota Probolinggo
4. Kabupaten Probolinggo
5. Kabupaten Gresik
6. Kabupaten Lamongan
7. Kabupaten Tuban
8. Kabupaten Bangkalan
9. Kabupaten Sampang
10.Kabupaten Sumenep
11.Kabupaten Pasuruan
12.Kota Pasuruan
13.Kabupaten Situbondo
14.Kabupaten Pamekasan
(fat/fat)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed