DetikNews
Rabu 08 Mar 2017, 17:01 WIB

Hujan Angin Kembali 'Mengamuk' di Surabaya, Pohon Bertumbangan

Budi Sugiharto - detikNews
Hujan Angin Kembali Mengamuk di Surabaya, Pohon Bertumbangan Naufal Ammar Imadudin/HIMMARFI
Surabaya - Hujan dan angin kencang kembali menyapu sebagian wilayah Kota Surabaya. Kawasan timur yang merasakan cuaca ekstrem terparah yang terjadi Pukul 16.45 Wib.

Informasi yang dihimpun, di kawasan perumahan dan kampus di Nginden Intan Timur dilaporkan ada 14 pohon yang tumbang. Imbasnya, kabel listrik terjuntai ke jalan.

Hujan Angin Kembali 'Mengamuk' di Surabaya, Pohon BertumbanganFoto: Naufal Ammar Imadudin/HIMMARFI
"11 pohon tumbang, di kampus juga pohon tumbang ada lima," kata Naufal Ammar Imadudin, mahasiswa Stikosa AWS yang aktif di UKM HIMMARFI dan komunitas @LoveSuroboyo kepada detikcom, Rabu (8/3/2018). Namun, petugas dengan cepat menangani, tambahnya. Angin kencang itu juga berlangsung singkat.

Sebuah mobil Toyota Agya yang parkir di rumah sakit di Nginden Intan Barat tertimpa pohon yang dihempaskan angin. Kencangnya angin bahkan memutus balon promosi yang melayang di atas pusat perbelanjaan di kawasan Rungkut. Sedangkan satu balon lainnya diputus talinya karena kondisi yang menghawatirkan.

Di Semolowaru dilaporkan hujan bercampur dengan butiran es. Demikian pula di Rungkut, butian es berukuran sebesar kacang ijo jatuh bersama hujan.
Di kawasan sekitar Kebun Bibit Bratang juga ada pohon tumbang yang menimpa mobil.

Hujan Angin Kembali 'Mengamuk' di Surabaya, Pohon BertumbanganFoto: Rama Perdana @LoveSuroboyo
Kencangnya angin juga dirasakan warga Sidosermo. Warga banyak yang was-was. "Terdengar sejumlah mushola dan masjid mengumandangkan adzan," kata Lily Abdullah, warga Sidosermo kepada detikcom.
(ugik/ugik)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed