detikNews
Rabu 22 Februari 2017, 12:55 WIB

Pelajar di Probolinggo Diperkosa Empat Temannya, Polisi Buru Pelaku

M Rofiq - detikNews
Pelajar di Probolinggo Diperkosa Empat Temannya, Polisi Buru Pelaku Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Probolinggo - Seorang pelajar kelas 3 SMK Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo melaporkan kasus pemerkosaan yang dialaminya. Diantar ibu dan kerabatnya ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Probolinggo Kota, pelajar berusia 18 tahun itu diperkosa dalam pengaruh 5 butir pil koplo.

Saat itu korban dijemput rekannya pelajar SMK di Kecamatan Sumberasih, Selasa (21/2) sore. Korban lantas dibawa pelaku ke rumahnya dan selanjutnya dibawa lagi ke rumah teman pelaku dalam kondisi tak sadarkan diri. Korban langsung digilir 4 pelaku, setelah diperkosa pelaku ditinggal begitu saja di jalanan sepi.

Korban baru ditemukan warga dalam kondisi mabuk, Rabu (22/2/2017) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB. Dan selanjutnya korban dibawa ke kantor polisi, karena mengaku telah menjadi korban perkosaan.

Menurut Usman, tetangga korban, saat ditemukan masih dalam pengaruh pil koplo alias masih belum sadarkan diri.

"Informasinya digilir 4 temannya setelah dicekokin pil koplo, korban diperkosa di rumah salah satu pelaku. Korban ditinggal di jalan yang sepi oleh pelaku," jelas usman, kepada wartawan.

Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Suwancono mengaku pihaknya langsung melakukan visum dan langsung melakukan pemeriksaan korban, orang tua korban dan saksi-saksi.

"Dari hasil pemeriksaan, kami perintahkan tim buser, untuk melakukan penangkapan pelaku yang masih remaja yang tak lain teman korban," tegas Suwancono saat dihubungi.

Polisi pun mengimbau para pelaku agar segera menyerahkan diri, sebelum polisi berhasil menangkap tangan dan akan ditindak tegas.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com