DetikNews
Senin 16 Januari 2017, 14:19 WIB

Polisi Tewas Tertabrak Mobil di Pintu Tol Gunungsari

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Polisi Tewas Tertabrak Mobil di Pintu Tol Gunungsari Foto: Istimewa
Surabaya - Seorang anggota polisi tewas setelah terlibat kecelakaan di pintu masuk tol Gunungsari. Kecelakaan terjadi diduga karena anggota polisi tersebut menerobos lampu merah.

Korban adalah Muhammad Mustakim (22), warga Jalan Karah Agung I. Mustakim yang berpangkat Bripda ini bertugas di Satuan Dalmas Dit Sabhara Polda Jatim. "Kejadiannya pukul 04.30 WIB," ujar Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Enny Prihartin kepada detikcom, Senin (16/1/2017).

Enny mengatakan, korban berjalan dari arah Karang Pilang menuju ke Wonokromo mengendarai Honda Vario 150 nopol L 6512 MC. Korban mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi. Diduga korban menerobos lampu merah di pertigaan Gunungsari.

"Dugaannya korban menerobos lampu merah, tapi itu masih didalami," kata Enny.

Padahal dari arah sebaliknya, ada Mitsubishi Pajero Sport bernopol L 8 DW berbelok hendak masuk tol. Pajero tersebut dikendarai Asoka Sulistyasmara, mahasiswa warga Jalan Cendana Blok 15 Kolor, Sumenep.

Tabrakan pun tak terhindari. Dua kendaraan yang sama-sama berwarna putih tersebut saling bertumbukan dengan keras. Korban terjatuh dan terlempar ke aspal jalan. Oleh orang-orang yang ada di lokasi, korban dinaikkan ke Pajero yang terlibat kecelakaan dan dengan segera dibawa ke RSAL. "Dalam perjalanan, korban meninggal," tandas Enny.
(iwd/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed