Pakde Karwo Janji Menangkan Demokrat di Pemilu 2019

Rois Jajeli - detikNews
Minggu, 08 Jan 2017 15:28 WIB
Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Soekarwo yang baru dilantik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur periode 2016-2021, berjanji akan merebut kembali suara demokrat dan memenangkan Pemilu 2019.

"Saya yakin Demokrat akan memenangkan kembali. Merebut kembali suara yang diambil oleh partai saudara-saudara kita. Dan membawa kembali kejayaan Jawa Timur yang cinta terhadap harmoni, bukan cinta konflik," kata Soekarwo saat sambutan politik usai dilantik Sekjen DPP PD Hinca Panjaitan di gedung JX International, Jalan A Yani, Surabaya, Minggu (8/1/2017).

Soekarwo yang akrab disapa Pakde Karwo menerangkan kondisi perpolitikan di Jawa Timur yakni, memiliki kekhasan lebih mengutamakan kepentingan rakyat dibandingkan dengan kepentingan lainnya. Serta menjadikan Jatim sebagai provinsi yang aman, adil, makmur. Dan yang menjaga semuanya adalah partai politik.

"Apakah saudara-saudara menginginkan masyarakat makmur dan berakhlak mulia," jelasnya.

Katanya, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sebagai pendiri partai, meletakkan dasar partai yakni demokrat hadir memberikan solusi.

"Ini sejalan dengan pemikiran spritual, maka dasar Partai Demokrat ini nasionalis religius," jelas Soekarwo yang juga Gubernur Jatim.

Sebelum mengakhiri sambutan politiknya, Ketua DPD Jatim meneriakkan yel-yel 'Hidup Pak SBY', ' Hidup Demokrat'. (roi/fat)