detikNews
Minggu 08 Januari 2017, 12:25 WIB

Gus Ipul ada di Prosesi Pelantikan Pengurus Demokrat Jawa Timur

Rois Jajeli - detikNews
Gus Ipul ada di Prosesi Pelantikan Pengurus Demokrat Jawa Timur Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Hari ini pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur dilantik oleh Sekjen DPP PD Hinca Panjaitan di Gedung JX International.

"Pelantikan ini singkat tapi mendebarkan," kata Sekjen DPP PD Hinca Panjaitan saat memimpin pelantikan pengurus DPD PD Jatim periode 2016-2021 di gedung JX International, Jalan A Yani, Surabaya, Minggu (8/1/2017).

Pelantikan Pengurus DPD PD Jatim dihadiri sebagian pengurus DPP, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf yang akan mencalonkan gubernur mendatang, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), ketua dan perwakilan partai politik di Jatim dan ribuan kader, simpatisan partai Demokrat serta tokoh lain.
Pelantikan Partai Demokrat JatimFoto: Rois Jajeli
Pelantikan Partai Demokrat Jatim

Sebelum menyerahkan pataga Partai Demokrat ke Ketua DPD PD Jatim Soekarwo, Hinca meminta kesanggupan para pengurus DPD mengemban tugas Partai Demokrat.

"Saya beri waktu anda 30 detik untuk berfikir kembali. Apakah anda sudah siap," tanyanya. "Siap," jawab Soekarwo dan pengurus DPD lainnya yang berdiri di atas panggung.

Usai pelantikan, Hinca, Pakde Jarwo, pengurus DPD, DPP dan anggota DPR RI di atas panggung memberikan salam jari yang melambangkan segitiga.
(roi/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com