Pendukung Anas Urbaningrum di Jatim Bergabung ke Hanura

Rois Jajeli - detikNews
Selasa, 27 Des 2016 17:35 WIB
Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Pendukung setia eks Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di Jawa Timur sepakat berlabuh ke Partai Hanura. Di Jawa Timur, pendukung Anas yang menyebutnya Sahabat AU langsung konsolidasi dengan partai besutan Wiranto.

Yunianto Wahyudi, koordinator Sahabat AU di Jawa Timur menemui Ketua DPD Hanura Jatim Kelana Aprilianto di kantornya, kawasan Ketampon, Surabaya, Selasa (27/12/2016).

Kedatangan Yunianto ini untuk menyampaikan pesan khusus dari Anas Urbaningrum yang saat ini mendekam di Lapas Sukasmiskin. Anas meminta seluruh barisan yang masih segaris dengan dirinya untuk memberikan dukungan penuh ke Partai Hanura.

"Kami sekitar 35 orang berbagai provinsi ketemu dengan Mas Anas du Sukamiskin belum lama ini. Mas Anas minta kita semua untuk support total Hanura," jelas Yunianto atau yang akrab disapa Masteng ini kepada wartawan usai pertemuan.

Masteng yang didampingi Sekretaris Hanura Jatim Warsito menegaskan jika barisan Sahabat AU di Jawa Timur cukup besar jumlahnya. Ke depan, Sahabat AU akan bekerja keras untuk pemenangan Hanura.

"Kita Sahabat AU siap berada di luar kepungurusan, dan kerja keras sesuai perintah Mas Anas untuk membesarkan Hanura," kata Masteng yang pernah menjadi pengurus di Partai Demokrat Jatim ini.

Warsito menambahkan jika bergabungnya Sahabat AU akan menjadikan spirit dan modal pemenangan di Jawa Timur. Karena para Sahabat AU sebagian besar memiliki kemampuan dan manajerial politik yang sudah mumpuni.

"Masuknya Sahabat AU ini menjadikan Hanura semakin besar dan bisa memperjuangkan kepentingan rakyat serta merebut kemenangan di pemilu mendatang," tambah Warsito.

Deklarasi bergabungnya Sahabat AU akan digelar Partai Hanura pada awal tahun 2017. "Setelah Jakarta, baru di Jawa Timur digelar deklarasi," kata Warsito. (roi/fat)