Risma Setujui Mantan Dirut PDAM Kab Pasuruan Jadi Dirut PDTS KBS

Zaenal Effendi - detikNews
Kamis, 06 Okt 2016 19:21 WIB
Foto: Imam Wahyudiyanta
Surabaya - Kursi Direktur Utama (dirut) Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya yang saat ini dijabat sementara oleh Aschta Tadjudin Boestani segera diisi. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sudah memberi 'restu' pada Chairul Anwar yang lolos tes.

"Sudah aku tanda tangani, sudah aku setujui. Siang tadi masuk," kata Risma kepada wartawan di Balai Kota Surabaya, Kamis (6/10/2016).

Menurut Risma, terpilihnya mantan Dirut PDAM Kabupaten Pasuruan ini sudah melalui proses, termasuk track record kinerja.

"Aku wes kapok, secara tes tulis apik tapi kerjanya begitu. Makanya sekarang aku perintahkan untuk cek dan ditrack sampai kita wawancarai tetangga rumahnya," ungkap Risma.

Diketahui kandidat Dirut PDTS Kebun Bintang ada dua orang yakni, Chairul Anwar dan Aschta Tadjudin Boestani. Setelah melalui proses tes, Anwar berhasil mengungguli Aschta. "Dari dua itu, dia (Chairul) skornya 1.180, Bu Aschta hanya 900," ujarnya.

Diketahui, sejak habisnya masa jabatan Ratna Achjuningrum sebagai direktur PDTS KBS, Plt diisi oleh Aschta Boestani Tadjudin yang juga menjabat sebagai Direktur Operasional PDTS KBS. (ze/bdh)