DetikNews
Minggu 28 Agustus 2016, 20:21 WIB

Ari Lasso Menjadi Gong Penutup Jazz Traffic Festival

Zainal Effendi - detikNews
Ari Lasso Menjadi Gong Penutup Jazz Traffic Festival Foto: Istimewa
Surabaya - Jazz Traffic Festival 2016 Beyond Space memasuki hari kedua atau hari pamungkas. Sederet musisi jazz maupun non jazz siap tampil untuk memuaskan para penikmat musik di Surabaya dan sekitarnya.

Vertical Band didaulat menjadi pembuka. Grup musik jazz yang beranggotakan siswa SMA ini tampil di Exhibition Hall. Vertical Band adalah grup semi-profesional yang cukup populer di kalangan pelajar di Surabaya. Mereka sering menghadiri pentas seni sekolah, dan juara Festival Band Nasional di Smekdors Fiesta XIII di Surabaya.

Menyusul kemudian penampilan ITS Jazz Band, Star Project Jazz, Eastern State Quartet dan Javas Cromatic. ITS Jazz Band merupakan sebuah komunitas yang setia di jalur musik jazz, sedangkan Star Project salah satu band finalis MLD Spot Jazz Competition 2015 yang digawangi dua personel kembar Danta dan Tata.

Tiwi Shakuhaci penyanyi yang piawai memainkan sejumlah alat musik berkesempatan tampil di Exhibition Hall sekitar pukul 15.30 WIB. Buat para penggemar Earth Wind anf Fire, Semen Indonesia Jazz Band bakal membawakan karya-karya grup musik funk jazz asal Amerika Serikat tersebut di Convention Hall pada ajang musik yang bertitel 'PP Properti Jazz Traffic Festival 2016' ini.

Sore hari, grup musik pop HiVi! yang populer dengan lagu Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi juga siap menampilkan performa terbaik di panggung outdoor, mulai pukul 16.15 WIB. Kemudian, panggung outdoor juga bakal dimeriahkan penampilan The Overtunes dan grup vokal Dekat.

Penikmat jazz Surabaya yang masih belum puas, Fusion Stuff Band siap memainkan irama jazz instrumental di Exhibition Hall pukul 17.00 WIB. Disambung lagi dengan penampilan Indro Harjodikoro salah satu maestro bassist Indonesia di Convention Hall pukul 17.30 WIB.

Selain itu, masih ada performer genre jazz seperti Barry Likumahuwa yamg membawakan lagu-lagu Iwan Fals dengan aransemen jazz, Tohpati, Eva Celia, Monita Tahalea, Andien dan Dwiki Dharmawan Jazz Connection featuring Lea Simanjuntak.

Klimaks pertunjukan PP Properti Jazz Traffic Festival 2016 Beyond Space adalah penampilan Ari Lasso. Sejumlah lagu hits siap ditampilkannya di panggung outdoor mulai jam 22.30 WIB. Pada hari pertama digelar, jumlah penonton mencapai hampir 8000 Orang.

"Diundang tampil di Jazz Traffic Festival adalah sebuah kehormatan buat saya. Ini selain penghargaan juga tantangan buat saya mengaransemen lagu Ari Lasso menjadi agak jazzy," kata dia dalam siaran pers yang diterima detikcom, Minggu (28/8/2016).

Beberapa lagu hits bakal dibawakan mantan vokalis Dewa 19 itu seperti Misteri Ilahi, Mengejar Matahari, Hampa, dan Rahasia Perempuan. "Mudah-mudahan penampilan saya bisa menghibur penonton, dan event JTF jadi tonggak untuk menghidupkan kembali musik di Surabaya,"jelasnya.
(ugik/ugik)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed